Ahad 02 Jul 2023 17:23 WIB

Laga Perdana Liga 1 2023/2024, Persib Ditahan Imbang Madura United

Persib Bandung sempat tertinggal 0-1 di babak pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Irfan Fitrat
Striker Persib Bandung Ciro Alves melepas tendangan ke arah gawang Madura United pada laga BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Ahad (2/7/2023).
Foto: Republika/yogiardhi
Striker Persib Bandung Ciro Alves melepas tendangan ke arah gawang Madura United pada laga BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Ahad (2/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung mengawali kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 dengan hasil imbang. Bermain sebagai tuan rumah, Ahad (2/7/2023), skuad Pangeran Biru ditahan Madura United dengan skor 1-1.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Madura United bisa unggul cepat lewat gol  Hugo “Jaja” Gomes pada menit ke-5. Jaja melepaskan tembakan voli dari umpan silang Rivera untuk menembus gawang yang dikawal Teja Paku Alam.

Tiga menit berselang, Persib memiliki peluang lewat Beckham Putra. Namun, tembakan Beckham yang memanfaatkan bola liar melambung di atas sasaran.

Beckham kembali memberikan ancaman pada menit ke-14. Umpan terobosan dari Marc Klok berhasil digapai oleh Beckham di sisi kanan kotak penalti. Ia kemudian melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti, tapi dapat diamankan penjaga gawang Satria Tama.

Pada menit ke-24, Persib mendapat tendangan bebas di sisi kanan. Klok melepas umpan ke area kotak penalti yang disambut Alberto Rodriguez. Namun, sundulan bek asal Spanyol itu masih di atas mistar gawang Madura United.

Dari tendangan bebas, Persib kembali memberikan ancaman pada menit ke-29. Edo yang mengeksekusi tendangan bebas bisa mengarahkan bola ke arah gawang, tapi masih bisa ditepis kiper lawan.

Madura United sempat memberikan tekanan pada menit ke-31. Rivera yang menerima bola liar di area tengah pertahanan Persib melepaskan umpan kepada Lulinha di sisi kiri. Namun, bola tak bisa disambut dengan baik.

Kemudian pada menit ke-40 Madura United memiliki peluang lewat Luiz Reis. Tembakannya ke tiang jauh gawang Persib masih bisa ditepis oleh Teja. Skor 0-1 untuk Madura United bertahan hingga turun minum.

Babak kedua

Pada babak kedua, Tyronne del Pino, yang masuk menggantikan Beckham, memiliki peluang saat menerima umpan terobosan dari David Da Silva. Pemain asal Spanyol itu melepaskan tembakan keras, tapi belum mengarah ke gawang lawan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement