Senin 10 Jul 2023 21:50 WIB

Koperasi di Cibinong Bogor Kemalingan, Sejumlah Perangkat Elektronik Raib

Saat kejadian, petugas keamanan di kantor koperasi itu disebut tertidur di pos.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Maling.
Foto: Republika/Mardiah
(ILUSTRASI) Maling.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Polisi mendapat laporan soal pembobolan kantor koperasi di Jalan Raya Mayor Oking, Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sejumlah perangkat elektronik di kantor koperasi itu dimaling.

Kepala Polsek (Kapolsek) Cibinong AKP Waluyo mengatakan, tindak pembobolan dan pencurian kantor koperasi itu dilaporkan terjadi pada Ahad (9/7/2023) dini hari. Saat kejadian, kata dia, dikabarkan petugas keamanan koperasi yang berjaga tengah tertidur di pos satpam.

Menurut Kapolsek, kejadian tersebut baru diketahui oleh petugas keamanan ketika melihat ruang manajer koperasi dalam keadaan berantakan. Petugas keamanan lalu melaporkannya ke Polsek Cibinong.

“Akibat aksi pencurian tersebut, barang elektronik, yakni tiga buah laptop, satu buah gawai, dan empat buah hard disk (eksternal) pun dibawa kabur pelaku,” kata Kapolsek, Senin (10/7/2023).

Mendapat laporan itu, Kapolsek mengatakan, jajaran Polsek Cibinong melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

“Dari pemeriksaan tempat kejadian, para pelaku melakukan aksinya ini dengan cara masuk melalui pintu samping yang berada di lantai tiga, dengan menggunakan alat untuk membuka pintu tersebut,” kata dia.

Kapolsek mengatakan, nilai kerugian materiel akibat pencurian itu diperkirakan mencapai sekitar Rp 50 juta. “Guna mengungkap para pelaku pencurian tersebut, hingga saat ini proses penyelidikan pun kita terus lalukan,“ kata Kapolsek.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement