Selasa 11 Jul 2023 10:48 WIB

Respons Ketua DPRD Soal Fee Proyek Dishub Bandung ke Anggota Dewan

Ketua DPRD Bandung berharap persidangan mengungkap dengan jelas dugaan suap itu.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/Antara/ Red: Irfan Fitrat
Sejumlah saksi memberikan keterangan saat sidang lanjutan kasus dugaan suap terkait pengadaan CCTV dan ISP program Bandung Smart City di Pengadilan Tipikor Bandung,Jawa Barat, Senin (10/7/2023).
Foto:

Terkait kasus dugaan suap itu, Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjadi tersangka. Selain itu, dua pejabat Dishub Kota Bandung, yaitu Dadang Darmawan (kepala dinas) dan Khairur Rijal (sekretaris dinas). Tiga tersangka lainnya dari pihak swasta.

 

photo
Penyidik memperlihatkan sejumlah barang bukti terkait kasus dugaan suap Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Ahad (16/4/2023). - (Republika/Putra M. Akbar)

 

Titto mengatakan, jaksa akan menggali lagi informasi soal dugaan adanya fee yang mengalir ke DPRD Kota Bandung. “Nanti kami cari. Ini kaitan kok banyak informasi terkait dewan, kaitannya apa sih dengan si penerima (suap) ini,” kata dia, seusai persidangan, Senin.

Menurut Titto, ada dugaan juga anggota dewan yang menitipkan perusahaan untuk mendapatkan proyek. “Dari pengalihan anggaran dari Dinas Kominfo ke Dinas Perhubungan itu (diduga) ada permainan dari pihak dewan dan dari pelaksanaan pekerjaannya juga, (diduga) ada banyak titipan dari dewan,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement