Selasa 11 Jul 2023 22:35 WIB

Seorang Pria Tewas Setelah Loncat dari Jembatan Cinumpang, Sukabumi

Di celana pria yang diduga ODGJ itu ditemukan identitas warga Jakarta.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Jasad.
Foto: Mgrol120
(ILUSTRASI) Jasad.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Seorang pria dikabarkan meloncat dari Jembatan Merah Cinumpang wilayah Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Selasa (11/7/2023) siang. Kejadian itu menggegerkan warga sekitar.

Menurut Camat Kadudampit, Yanti Budiningsih, pria tersebut diduga mengalami gangguan kejiwaan (ODGJ). “Keterangan dari saksi, yang diketahui pedagang kaki lima di lokasi kejadian yang sedang berjualan, melihat korban mondar-mandir di sekitar Jembatan Cinumpang,” kata dia.

Yanti mengatakan, pria tersebut dikabarkan sempat menggoyang-goyangkan mobil yang terparkir di pinggir jalan ujung jembatan. Setelah itu, pria tersebut berjalan ke arah tengah jembatan dan meloncat.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kadudampit, Didin Safrudin, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 11.20 WIB. Di dalam celana pria tersebut, kata dia, ditemukan identitas atas nama Abdul Majid, warga Kampung Sumur, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, Didin mengatakan, pria tersebut baru terlihat hari ini mondar-mandir di Jembatan Merah Cinumpang. Pedagang yang berjualan di kawasan itu kemudian melihat pria tersebut meloncat dari jembatan, yang ketinggiannya sekitar 12 meter.

Kejadian itu langsung dilaporkan kepada petugas. Personel Babinsa, Polsek Kadudampit, dan Polres Sukabumi Kota kemudian mendatangi lokasi dan memasang garis polisi. Polisi lalu melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Didin mengatakan, pria tersebut diketahui meninggal dunia setelah meloncat dari jembatan. Jenazah pria tersebut dievakuasi ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement