Senin 24 Jul 2023 09:05 WIB

Soal Pembukaan Akses KM 149 Tol Padaleunyi, Ini Klarifikasi Jasa Marga

Jasa Marga berkoordinasi dengan Kementerian PUPR terkait akses KM 149 Tol Padaleunyi.

Rep: Arie Lukihardianti/Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Foto udara gerbang keluar ruas Jalan Tol Padaleunyi di KM 149, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/1/2023).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Foto udara gerbang keluar ruas Jalan Tol Padaleunyi di KM 149, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Jasa Marga memberikan klarifikasi atas beredarnya informasi soal pengoperasian fungsional (sementara) akses kilometer (KM) 149 ruas Tol Padaleunyi mulai 24 Juli 2023. Informasi itu disebut tidak tepat.

“Sehubungan dengan beredarnya informasi terkait pengoperasian fungsional (sementara) akses KM 149 ruas Tol Padaleunyi mulai 24 Juli 2023, kami sampaikan bahwa informasi tersebut tidak tepat,” kata Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati, dalam keterangan resminya, Ahad (23/7/2023).

Akses keluar KM 149 ruas Tol Padaleunyi sempat dibuka untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas pada momen Lebaran Idul Fitri 2023. Setelah momen tersebut, aksesnya ditutup kembali. 

Widiyatmiko mengatakan, Jasa Marga masih melakukan koordinasi dan persiapan pengoperasian sementara akses KM 149 ruas Tol Padaleunyi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Jasa Marga juga akan terus berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk terus mendukung pemenuhan kelayakan operasional jalan akses KM 149 ruas Tol Padaleunyi,” katanya.

Menurut Widiyatmiko, koordinasi terus dilakukan sebelum nantinya akses KM 149 Tol Padaleunyi dapat dioperasikan berdasarkan persetujuan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR.

“Sebelum nantinya diserahterimakan oleh Kementerian PUPR kepada Jasa Marga untuk dapat beroperasi secara penuh,” ujar Widiyatmiko.

Widiyatmiko menyarankan masyarakat yang ingin memperoleh informasi akurat terkait pengoperasian akses KM 149 Tol Padaleunyi untuk menghubungi call center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080. Selain itu, masyarakat bisa memantau media sosial resmi Jasa Marga.

“Bisa juga melalui aplikasi Travoy jika membutuhkan bantuan dan untuk melakukan pembaruan informasi lalu lintas, seperti kepadatan, pembukaan, dan penutupan akses di jalan tol,” kata Widiyatmiko.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement