Senin 24 Jul 2023 21:10 WIB

Polisi Gali Keterangan Kasus Meninggalnya Siswa Baru di Ciambar Sukabumi

Siswa baru SMPN 1 Ciambar itu dilaporkan tenggelam di sungai.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Polisi masih menyelidiki kasus meninggalnya siswa baru SMPN 1 Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Siswa berinisial MA (13 tahun) itu sebelumnya dikabarkan tenggelam di sungai pada Sabtu (22/7/2023).

Jajaran kepolisian sudah mengecek tempat kejadian perkara (TKP) siswa tenggelam itu di aliran Sungai Cileuleuy wilayah Kampung Salawi Girang, Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi.

“Kapolsek Nagrak bersama dengan anggota Polsek Nagrak melaksanakan cek TKP adanya korban tenggelam di Sungai Cileuleuy,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi AKP Dian Pornomo, Senin (24/7/2023).

Siswa baru SMPN 1 Ciambar itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di TKP. Menurut Dian, jajaran Polsek Nagrak dan personel Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim masih berupaya mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi. Baik saksi yang ada di lokasi kejadian maupun pihak sekolah.

Kepala Unit Reskrim Polsek Nagrak Aipda Arie Derliboy Hidayat mengatakan, setelah dilakukan pengecekan ke lokasi kejadian siswa tenggelam dan meninggal dunia itu, polisi sudah meminta keterangan dari tiga orang, yaitu teman korban, serta seorang warga yang menemukan dan mengevakuasi jenazah korban. Polisi masih mendalami informasi kasus ini.

Kegiatan MPLS

Sempat muncul kabar kasus tenggelam dan meninggalnya siswa baru SMPN 1 Ciambar itu terjadi saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi memberikan klarifikasi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement