Sabtu 29 Jul 2023 12:44 WIB

Plt Wali Kota Bekasi Minta Maaf Cabut Izin Senam Bareng Anies di Stadion Candrabhaga 

Stadion harus steril dari segala aktifvtas 48 jam sebelum pertandingan.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Agus Yulianto
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono.
Foto: Dok. Republika
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono meminta maaf atas pencabutan izin senam bareng Anies Baswedan di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (29/7/2028). Permintaan maaf ini disampaikan untuk merespon pernyataan DPP PKS yang tidak terima izin senam berang Anies Baswedan di Stadion Patriot Candrabhaga dicabut sehari sebelum kegiatan itu berlangsung.

"Saya juga mohon maaf kepada panitia yang sudah mempersiapkan acara tersebut," kata Tri Adhianto melalui keterangan tertulisnya, Sabtu malam.

 

photo
Warga berolahraga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/8/2021). (Antara/Suwandi)

 

Tri memastikan, bahwa dia telah menandatangani perizinan untuk kegiatan PKS yang menghadirkan Anies Baswedan di Stadion Patriot  Candrabhaga. Namun, karena ada aturan dari PSSI yang menyebutkan bahwa stadion harus steril dari segala aktifvtas 48 jam sebelum pertandingan, akhirnya izin tersebut dicabut.

"Sehingga medcom pengawas pertandingan PSM vs Bhayangkara tidak memberikan izin. Pada dasarnya dari Pemkot Bekasi sudah memberikan izin, saya tandatangani," katanya.

Sementara itu, Kadispora Kota Bekasi, Zarkasih menyatakan, telah menyiapkan alternatif lokasi kegiatan senam nusantara PKS Kota Bekasi di lapangan Multiguna Bekasi Timur sesuai dengan permintaan dari panitia. Dispora Kota Bekasi telah menyampaikan kepada Ketum DPD PKS Kota Bekasi melalui Surat Nomor 412.2/439-Dispora.Set tanggal 28 Juli 2023 perihal Pemberitahuan Pemakaian Lapangan Multiguna Kota Bekasi. 

Menurut regulasi pertandingan Liga 1 tahun 2023/2024 yang dikeluarkan oleh PSSI Pasal 17 ayat 2 yang menyatakan "Lapangan Permainan tidak boleh dipergunakan untuk aktivitas dan kegiatan selain Latihan resmi sejak 48 jam sebelum Kick-Off Pertandingan kecuali terdapat pertandingan BRI Liga 1 lainnya."

Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi akan menjadi lokasi pertandingan sepakbola nasional pekan kelima Liga 1 BRI mempertemukan antara tuan rumah Bhayangkara Presisi melawan PSM Makassar pada 29 Juli 2023 malam. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement