Sabtu 29 Jul 2023 17:03 WIB

Usai Cetak Gol Penentu Kemenangan Persib, Ryan Harap Bisa Terus Berkontribusi

Ryan Kurnia mencetak gol pembalik keadaan di menit ke-87.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agus Yulianto
Pesepak bola Persik Kediri Rohit Chand (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Ciro Henrique Alves (kiri) pada kompetisi Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (28/7/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani
Pesepak bola Persik Kediri Rohit Chand (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Ciro Henrique Alves (kiri) pada kompetisi Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (28/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung berhasil meraih kemenangan perdana mereka di musim ini saat bertamu ke markas Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (28/7/2023). Kemenangan itu juga diraih melalui comeback setelah sempat tertinggal lebih dulu di awal babak pertama.

Penyerang Persik, Flavio Silva mencetak gol dengan cepat di menit keempat. Namun Pangerang Biru tidak menyerah dan terus berjuang di sepanjang pertandingan. Keuntungan didapatkan Persib saat Renan Silva diganjar kartu kuning kedua oleh wasit di menit ke-34 setelah melanggar Dedi Kusnandar.

Baca Juga

Persib meningkatkan intensitas serangannya di babak kedua dan akhirnya berhasil membalikkan keadaan. Gol penyama kedudukan akhirnya tercipta di menit ke-83 oleh Ciro Alves, tak lama berselang Ryan Kurnia mencetak gol pembalik keadaan di menit ke-87.

Ryan bersyukur atas kemenangan 2-1 atas Persik pada pertandingan tersebut. Gol itu merupakan persembahan pertama Ryan untuk Persib sejauh ini yang sudah tampil dalam empat laga. Pemilik nomor punggung 96 itu berharap bisa terus memberikan kontribusinya untuk keberhasilan Persib di laga selanjutnya sepanjang musim ini.

"Syukur alhamdulillah, saya bisa mencetak gol pertama dan Persib juga meraih kemenangan perdananya," kata Ryan dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (29/7/2023).

Ryan mengatakan, kemenangan ini akan menjadi motivasi bagi dirinya untuk tampil lebih baik di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Setelah pertandingan tandang ini, Persib dijadwalkan akan menjamu Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis, 3 Agustus 2023.

"Mudah-mudahan, saya bisa terus berkontribusi dengan baik untuk tim dan ke depannya, saya bersama pemain lainnya bisa tampil lebih baik lagi dan meraih 3 poin lagi di laga kandang," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement