Rabu 02 Aug 2023 14:31 WIB

Laser Game Wahana Wisata Baru di Bandung, Nyoba Yuks

Memainkan permainan ini, hanya perlu tubuh yang sehat dan tingkat fokus yang tinggi.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Warga Bandung dan sekitarnya sekarang bisa merasakan perang laser jadi  wahana wisata baru.
Foto: Dok. Republika
Warga Bandung dan sekitarnya sekarang bisa merasakan perang laser jadi wahana wisata baru.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Game perang dengan  airsoftgun ataupun paintball mungkin sudah biasa dimainkan bersama keluarga dan sahabat. Namun, permainan perang menggunakan laser hingga saat ini masih jarang. 

Untuk warga Bandung dan sekitarnya, tak perlu jauh-jauh ketika ingin merasakan perang laser. Karena, Game Master bekerja sama dengan Sumbersari Juntion mempersembahkan Laser Force, satu-satunya di Bandung.

Menurut Marcomm Manager Game Master, Iis Nurhayati, Laser Force merupakan permainan yang sebetulnya serupa dengan paintball atau airsoftgun. Bedanya, permainan ini menggunakan senjata laser dan tidak sedikitpun meninggalkan noda atau rasa sakit.

Lahir sejak tahun 1979, tembak laser adalah olahraga menembak rekreasi dengan menggunakan senjata cahaya yang memancarkan inframerah untuk menandai sasaran yang dituju. Permainan ini akan lebih seru jika dimainkan oleh group, tetapi tidak menutup kemungkinan jika dimainkan oleh minimal 2 orang. 

Iis mengatakan, tidak ada syarat tertentu untuk memainkan permainan ini, hanya perlu tubuh yang sehat  tingkat fokus yang tinggi dan perasaan Bahagia untuk membidik lawan. 

"Usia peserta mulai dari usia 10 sampai 55 tahun atau selama peserta merasa mampu memainkannya," ujar Iis, Rabu (2/8/2023).

Sebelum memasuki arena perang, kata dia, peserta akan disambut oleh team guide dalam ruang briefing  yang akan menjelaskan cara bermain, menggunakan rompi dan senjata laser. Rompi dan senjata digantung dan disusun rapi dalam ruangan ini yang dapat dipilih dan digunakan oleh para calon pemain agar feel bermain semakin bernyawa dan tampak gagah. 

"Peserta memiliki nomor masing-masing yang tersimpan dalam sistem khusus untuk perhitungan poin. Pemenang dalam laser game ini ditentukan berdasarkan poin terbanyak," katanya.

Iis menjelaskan, Laser Force ini baru mulai opening dan mulai promo pada 4 Agustus 2023. Ia memilih titiknya di Sumber Sari Junction karena lokasinya mudah dijangkau apalagi deket akses tol.

"Kali ini kita ambil segmen khusus laser ya. Apalagi belum pernah ada di Bandung sebelumnya. Makanya ini pertama di Bandung Laser Force ini," katanya.

Desain interior permainan Laser Force ini ruang dibuat redup menuju gelap dengan tema luar angkasa dimana jika para pemain sudah masuk kedalamnya maka semua rompi dan senjata akan menyala sesuai warna team. Team A ditandai dengan labirin berwarna biru dan team B dengan warna merah menyala dengan sentuhan lighting super keren dan cat glow in the dark. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement