Jumat 04 Aug 2023 00:25 WIB

Viral Polisi Tangkap Pelaku Kejahatan dengan Berikan Surprise HBD

Pelaku awalnya tertawa hingga akhirnya menangis karena harus diborgol polisi.

Rep: Fergi Nadira / Red: Agus Yulianto
Seorang  pelaku kejahatan ditangkap dan diborgol petugas kepolisian. (Ilustrasi)
Foto: AP/Salvador Melendez
Seorang pelaku kejahatan ditangkap dan diborgol petugas kepolisian. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Viral di media sosial video penangkapan pelaku kejahatan dengan cara yang berbeda. Bukan dengan menggerebek dan menakut-nakuti, polisi di Bandung menangkap pelaku kejahatan dengan memberikan kejutan ala ulang tahun.

"Kembali satreskrim Polresta Bandung HBD pelaku kejahatan," kata narasi pada video yang diunggah oleh akun X, @Pai_C1 dikutip Republika di Jakarta pada Kamis (3/7/2023).

Video tersebut merupakan milik akun TikTok @naufalrabbani81 yang menunjukkan proses penangkapan seorang pria yang tengah tertidur. Pria pelaku kejahatan itu diduga melakukan pemalakan di warung nasi goreng di daerah Bandung.

Dalam video menunjukkan polisi membuka kamar tempat pria tersebut tidur sambil menyanyikan lagu "Happy birthday to you." Terkejut bangun ketakutan, pria tersebut awalnya tertawa hingga akhirnya menangis karena harus diborgol pihak kepolisian.

"Selamat ulang tahun kami ucapkan, selamat panjang umur kitakan doakan. Bangun kamu bangun!" kata tim kepolisian bernyanyi kemudian langsung memborgol pelaku kejahatan tersebut.

Kasat Reskrim Bandung rupanya tidak kali ini saja menangkap pelaku kejahatan dengan memberikan kejutan ala ulang tahun. Sebelumnya di unggahan TikTok @naufalrabbani81 merekam momen seorang pria pelaku kejahatan dikejutkan di rumahnya sebelum kemudian diborgol.

"Dikasih kejutan ayang (x) dikasih kejutan polisi (ceklis)," kata narasi pada unggahan yang telah ditonton 8 juta orang di TikTok.

Beragam komentar kemudian membanjiri lini masa media sosial. Ada yang memuji cara unik polisi hingga terkejut dengan prank baru polisi ini.

"Pinter polisinya, penangkapan yang humanis," kata salah satu komentar di TikTok.

"Dikabarkan masnya ini sekarang trauma kejang² kalau dengar lagu ulang tahun," kata yang lain berkomentar.

"Kapan lagi ulang tahun dirayain polisi," sindir komentar lain. "Makna Happy birthday berubah seketika," kata yang lain.

"Kejutan paling membangongkan," kata yang lain. "Bukannya bawa kue malah borgol (emoji menangis kejar)," kata yang lain berkomentar di X.

 

 

 

sumber:

https://vt.tiktok.com/ZSLCPRBL7/

https://twitter.com/Pai_C1/status/1686904207167848448?s=20

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement