Rabu 09 Aug 2023 16:17 WIB

Tahun Ajaran Baru, Transaksi Pembelian Laptop Komputer di Marketplace Naik

Laptop dengan kisaran harga Rp 5-7 jutaan menjadi yang paling banyak dicari.

Seseorang beraktivitas menggunakan laptop (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Seseorang beraktivitas menggunakan laptop (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gadget berkualitas menjadi perangkat penting untuk mendukung potensi anak dalam belajar. Apalagi, di era digital ini gadget sangat dibutuhkan untuk mencari berbagai informasi di internet. Termasuk mengunduh buku pelajaran digital, mengambil catatan penting, hingga mengikuti kelas daring. 

Tak heran saat tahun ajaran baru sekolah, terjadi peningkatan kebutuhan akan gadget untuk anak. Menurut VP Komputer dan Gaming Category Blibli Amelia Iman, tingginya kebutuhan gadget ternyata berpengaruh cukup besar terhadap nilai transaksi laptop dan komputer di Blibli.

Terutama, laptop dengan kisaran harga Rp 5-7 jutaan menjadi yang paling banyak dicari untuk mendukung kegiatan belajar anak selama kuartal pertama tahun 2023. "Adapun wilayah Jabodetabek mendominasi lokasi asal konsumen yang bertransaksi gadget," ujar Amelia dalam siaran persnya, Rabu (9/8/2023).

Selain itu, kata dia, wilayah Sumatra Utara, Jawa Timur, dan Jawa Tengah juga memiliki pertumbuhan transaksi yang tinggi untuk kategori komputer dan gaming. Fakta tersebut memperkuat komitmen perusahaan untuk terus menjaga kepercayaan pelanggan dalam berbelanja gadget dan elektronik di ekosistem Blibli, yang tentunya disertai dengan jaminan produk 100 persen orisinal. 

"Bersama fitur Tukar Tambah, pelanggan bisa mendapatkan gadget baru dengan harga terjangkau namun tetap akan mendapat manfaat bernilai lebih dari pengalaman Pasti Puas, Pasti di Blibli," katanya.

Masih dalam  momen kegembiraan kembali ke sekolah (back to school) dan memasuki periode pay day, PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blibli’ atau ‘Perseroan’; kode saham BEI: ‘BELI’) hadirkan rangkaian promo spesial untuk pembelian aneka gadget berkualitas dengan harga terbaik lewat program Blibli Tukar Tambah Back to School yang akan berlangsung pada periode 21 Juli hingga 13 Agustus 2023. Peran gadget begitu penting di era serba digital seperti sekarang, termasuk dalam mendukung aktivitas belajar mengajar. 

Maka dari itu, kata dia, berbagai penawaran spesial dari Blibli ini menjadi momen yang tepat bagi para orang tua dalam menemukan gadget canggih dan berkualitas untuk buah hati tercinta, pastinya dengan deal harga menguntungkan.

Amelia menyarankan, orang tua sebaiknya lebih cermat dalam memberikan gadget bagi anak. Ada beberapa aspek penting yang bisa jadi pertimbangan. Pertama, orang tua harus memahami tren gadget dan laptop di pasaran, supaya bisa menghadirkan perangkat dengan spesifikasi yang tepat untuk anak melatih kreativitas dalam memecahkan masalah secara tech-savvy.

Kedua, kata dia, orang tua juga dianjurkan untuk lebih memahami spesifikasi laptop yang dibutuhkan anak, beserta aksesoris pendukungnya.

Ada beberapa merek dengan spesifikasi yang paling menjadi incaran di Blibli untuk kebutuhan sekolah anak, antara lain Acer, Asus, dan Hewlett Packard (HP). Jangan lupa juga untuk berbelanja aksesoris gadget favorit untuk menunjang pemakaian laptop, seperti mouse, printer, dan modem.

 Semua produk ini bisa pelanggan dapatkan dengan penawaran belanja istimewa lewat Blibli Tukar Tambah Back to School yang dapat diakses secara daring lewat situs dan aplikasi resmi Blibli, atau bisa juga belanja luring di jaringan retail Blibli Store. 

Selanjutnya, pastikan penawaran terbaik ini bisa didapat pada setiap transaksi pembelian gadget di Blibli. Untuk pembelian laptop, kamu bisa memanfaatkan promo spesial yang disertai diskon hingga Rp500 ribu, cashback hingga Rp 250 ribu serta aneka voucher dan peluang brand deals yang menjadikan harganya semakin terjangkau. 

Apalagi khusus untuk pembelian laptop dengan prosesor Intel Core, pelanggan berhak mendapat diskon hingga Rp 500 ribu. Pembelian laptop akan disertai dengan serangkaian bonus tambahan yang tak kalah spesial, mulai dari tas laptop yang sudah terinstal Windows dan Microsoft Office hingga aksesoris mouse gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement