Jumat 11 Aug 2023 17:38 WIB

Polisi Ungkap Teror Pelemparan Batu ke Mobil di Arcamanik Bandung

Mereka melempar batu ke mobil diduga bagian dari upaya menjarah barang berharga.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Polisi menunjukkan mobil yang menjadi sasaran aksi pelemparan batu. (Ilustrasi)
Foto: dok. Republika
Polisi menunjukkan mobil yang menjadi sasaran aksi pelemparan batu. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Unit Reskrim Polsek Antapani berhasil mengungkap teror pelemparan batu ke kendaraan roda empat yang sering terjadi di pertigaan jalan di Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung. Dua orang berinisial ZI (18 tahun) dan D (18) berhasil diamankan.

Kapolsek Antapani AKP Yusuf Tojiri mengatakan, telah menangkap dua orang pelaku pelemparan batu di kawasan Sport Arcamanik pada Senin (7/8/2023). Mereka ditangkap tidak lama setelah melakukan aksi pelemparan batu ke mobil.

"Benar (ditangkap) mereka masih dalam pemeriksaan dan pendalaman," ucap dia saat dihubungi wartawan, Jumat (11/8/2023).

Dia mengatakan, keduanya melakukan aksi pelemparan batu ke mobil Avanza. Akibatnya, pengemudi mobil terluka dan kaca bagian depan mengalami kerusakan berat.

Setelah mengalami peristiwa itu, dia mengatakan, korban langsung melapor ke polisi. Korban pun dibawa ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kapolsek mengatakan, penyidik melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan pelaku. Para pelaku sempat menyerang anggota kepolisian dengan senjata tajam saat akan ditangkap.

Namun, petugas berhasil melumpuhkan kedua pelaku. Saat diinterogasi, para pelaku mengakui bahwa sering melakukan aksi pelemparan.

Mereka melempar batu ke mobil diduga bagian dari upaya menjarah barang berharga di mobil. Mereka berdua masih menjalani pemeriksaan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement