Selasa 22 Aug 2023 14:22 WIB

Marc Klok Ingin Jaga Tren Kemenangan Persib Bandung 

Masih ada banyak pekerjaan rumah yang perlu diperbaiki Persib untuk mencapai target.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agus Yulianto
Marc Klok mencium bola.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Marc Klok mencium bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Persib Bandung Marc Klok bertekad untuk menjaga tren kemenangan Maung Bandung di laga-laga berikutnya. Gelandang bernomor punggung 23 itu mencetak dua gol penentu kemenangan Persib Bandung melalui tendangan penalti pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri pada Ahad (20/8/2023).

Brace yang dicatatkan Klok membawa timnya unggul 2-1 pada laga tersebut. Itu menjadi tiga poin pertama bagi Maung Bandung sejak menang atas Persik Kediri dengan skor 2-1 empat pekan sebelumnya. Catatan itu juga sekaligus menjadi kemenangan kedua Persib sejauh musim ini berlangsung, atau kemenangan pertama sejak ditangani oleh pelatih Bojan Hodak. 

Klok sendiri merasa sudah sangat lama tidak menang dengan Persib karena kemenangan di kandang Persik ia absen karena sakit. Adapun kali terakhir Klok membawa Persib menang adalah pada pertandingan kontra Persis Solo 4 April 2023 di BRI Liga 1 2022/2023. Klok senang bisa memberi kontribusi positif di markas PSIS beberapa waktu lalu.

"Buat Brace sangat senang, buat menang lebih senang karena sudah lama tidak menang. Dan ya akhirnya kami menang dan untuk ke depan laga berikutnya pasti kami mau ikuti tren ini, menang," kata Klok dikutip dari Liga Indonesia Baru, Selasa (22/8/2023).

Menurut pemain betusia 30 tahun itu, masih ada banyak pekerjaan rumah yang perlu diperbaiki Persib demi memenuhi target akhir musim. Kemenangan lawan PSIS jelas memberikan rasa kepercayaan diri untuk menatap laga selanjutnya kontra RANS Nusantara FC. Laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 26 Agustus 2023.

"Terus kami punya target musim ini, ada banyak hal yang masih perbaiki tapi ini sangat bagus untuk percaya, confident untuk tim. Saya coba dan pasti senang untuk cetak gol selalu happy, tidak mudah juga karena banyak tekanan, tapi ini baik," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement