Rabu 30 Aug 2023 18:53 WIB

Maling Motor Apes, Bertemu Wakapolres Sedang Joging, Langsung Ditangkap

Masyarakat mempercayakan proses hukum pelaku kepada aparat kepolisian.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Seorang warga yang diduga pelaku pencurian sepeda motor, berhasil ditangkap Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono.
Foto: Dok Humas Polres Majalengka
Seorang warga yang diduga pelaku pencurian sepeda motor, berhasil ditangkap Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Seorang warga Kecamatan/Kabupaten Majalengka, yang diduga pelaku pencurian sepeda motor, berhasil ditangkap Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono. Penangkapan terhadap pelaku itupun terjadi secara tidak sengaja. Hal itu bermula saat pelaku mengendarai sepeda motor Yamaha Vega DB di wilayah Kecamatan Majalengka, Selasa (29/8/2023) sekitar pukul 16.45 WIB.

Sepeda motor itu milik seorang warga Majalengka, MS (48), yang hilang dicuri saat diparkir di halaman rumahnya, pada Kamis (17/7/2023) sekitar pukul 04.30 WIB.

Korban yang kebetulan melihat pelaku melintas, langsung mengenali sepeda motor miliknya. Karena itu, korban pun langsung mengejar pelaku yang berusaha kabur. Korban juga berteriak meminita bantuan warga sekitar.

Dalam waktu bersamaan, Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono, sedang berolah raga lari sore di Jalan Suha, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka.

Mengetahui ada peristiwa itu, wakapolres langsung bertindak cepat dengan menangkap pelaku dan mengamankannya. Dalam kesempatan itu, wakapolres juga dibantu masyarakat sekitar.

‘’Keberhasilan penangkapan ini adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama yang kuat antara aparat kepolisian dan masyarakat. Kami berupaya untuk memberikan rasa aman kepada warga dan menegakkan hukum terhadap pelaku tindak kejahatan,’’ kata Bayu, Rabu (30/8/2023).

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, memberikan apresiasi kepada wakapolres atas keberhasilan penangkapan itu.  ‘’Tindakan tegas dan cepat tanggap seperti ini adalah bukti nyata dari semangat aparat kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah,’’ kata Indra.

Indra pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang tidak melakukan tindakan main hakim sendiri terhadap pelaku. Masyarakat mempercayakan proses hukum pelaku kepada aparat kepolisian.

‘’Saya berharap keberhasilan ini dapat memberikan contoh positif bagaimana peran aktif masyarakat dalam memberi informasi sangat membantu pihak kepolisian memberantas tindak kejahatan’’ tukas Indra. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement