Kamis 31 Aug 2023 06:22 WIB

Bupati Tasikmalaya Berencana Kembali Calonkan Diri pada Pilkada 2024

Rencananya, Ade akan kembali berpasangan dengan Wabup Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus Yulianto
Bupati Tasikmalaya Ade Sugiato saat diwawancara di Hotel Grand Metro Kota Tasikmalaya, Rabu (30/8/2023).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Bupati Tasikmalaya Ade Sugiato saat diwawancara di Hotel Grand Metro Kota Tasikmalaya, Rabu (30/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Bupati Tasikmalaya, Ade Sugiato, berencana akan kembali mencalonkan diri sebagai kepala daerah di Kabupaten Tasikmalaya pada pilkada 2024. Rencananya, Ade akan kembali berpasangan dengan Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin. 

"Masih maju lagi. Mudah-mudahan masih tetap (bersama Cecep Nurul Yakin)," kata Ade saat dimintai tanggapan soal rencana untuk kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Tasikmalaya, Rabu (30/8/2023).

Dia mengaku, selama ini, hubungannya dengan Wakil Bupati Tasikmalaya dalam keadaan baik. Urusan dengan partai koalisinya juga disebut baik-baik saja.

Ketika disinggung mengenai rumor ketidakharmonisannya dengan Cecep, Ade menampiknya dengan santai. Hubungannya secara personal maupun profesional dengan orang nomor dua di Kabupaten Tasikmalaya dinilai tetap baik.

"Tidak ada masalah koalisi, tidak ada masalah personal, atau yang lain. Everything is okay," kata dia.

Kendati demikian, Ade tak mau buru-buru mendeklarasikan diri sebagai calon bupati pejawat. Pasalnya, kontestasi Pilkada 2024 masih lama.

Saat ini, politisi yang juga merupakan Ketua DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya itu masih akan fokus dengan pelaksanaan pilpres dan pileg 2024. Namun, ia tak menampik keinginan untuk kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Tasikmalaya. "Insya Allah. Mudah-mudahan rejekinya," kata Ade.

Pasangan Ade Sugiato-Cecep Nurul Yakin memimpin Kabupaten Tasikmalaya setelah memenangi pilkada 2020 yang dilaksanakan pada Oktober 2021. Sebelumnya, Ade juga telah menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya, sejak Desember 2018 hingga Maret 2021, menggantikan Uu Ruzhanul Ulum yang terpilih menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement