Ahad 24 Sep 2023 18:20 WIB

3.891 Guru Ikut Porseni 2023, Kadisdik: Ajang Silaturahmi Agar Semakin Sinergi

Guru-guru yang sehat akan mampu mendidik generasi muda dengan lebih baik.

Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) PGRI tahun 2023 yang digelar di Bataliyon Para Rider Yon Infateri 330 Nagreg, Kabupaten Bandung pada 23-25 September 2023.
Foto: Pemkab Bandung
Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) PGRI tahun 2023 yang digelar di Bataliyon Para Rider Yon Infateri 330 Nagreg, Kabupaten Bandung pada 23-25 September 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan mempromosikan semangat kebersamaan, ribuan guru dari seluruh Kabupaten Bandung turut serta dalam perhelatan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) PGRI tahun 2023 yang digelar di Bataliyon Para Rider Yon Infateri 330 Nagreg, Kabupaten Bandung, pada 23-25 September 2023. Acara akbar ini dibuka dengan semangat oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis Pendidikan Kabupaten Bandung beserta jajaran, Kadis Kominfo Kabupaten Bandung, Pengurus PGRI Kabupaten Bandung, dan para camat di lingkungan Kabupaten Bandung.

Baca Juga

Kadis Pendidikan Kabupaten Bandung, Ruli Hadiana, menyatakan Porseni bukan hanya sebuah ajang olahraga, melainkan juga merupakan momen berharga untuk memperkuat silaturahmi di antara para anggota PGRI. Ia menegaskan pentingnya soliditas, solidaritas, sportivitas, dan kreativitas dalam menjaga semangat prestasi anggota PGRI dalam berbagai bidang, termasuk olahraga dan seni.

"Jadikanlah Porseni ini sebagai ajang silaturahim sesama anggota PGRI dengan menjunjung tinggi soliditas, solidaritas, sportivitas, dan kreativitas demi meningkatkan prestasi anggota dalam bidang olahraga dan seni serta pelaksanaan tugas sebagai pendidik sehingga dapat mendukung visi Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera (Bedas)," jelasnya, dalam siaran pers.

Ruli juga berpesan kepada seluruh anggota PGRI agar dapat memeriahkan acara Porseni ini sebagai bagian dari perayaan Hari Guru Nasional dan peringatan ulang tahun PGRI ke-78 tahun 2023.

Sementara itu, Bupati Bandung, Dadang Supriatna sangat mendukung acara Porseni dan menyampaikan harapannya agar acara Porseni berjalan dengan lancar. Ia menjelaskan bahwa tubuh yang kuat memerlukan jiwa yang sehat, dan guru-guru yang sehat akan mampu mendidik generasi muda dengan lebih baik.

"Selain sehat jiwanya, guru harus sehat juga jasmaninya agar bisa menciptakan calon pemimpin masa depan yang berkualitas," katanya.

Tak lupa, ia juga mengusulkan agar Porseni PGRI ini menjadi sebuah agenda rutin tahunan di Kabupaten Bandung. Ia mendengar bahwa beberapa guru juga memiliki potensi menjadi atlet sehingga dapat menjadi kebanggaan Kabupaten Bandung.

Melalui Porseni, para guru dari Kabupaten Bandung berkomitmen untuk terus memajukan dunia pendidikan dan olah raga, serta mempererat sinergi dalam mewujudkan Kabupaten Bandung yang lebih baik, seperti yang diharapkan dalam visi Bedas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement