Senin 25 Sep 2023 15:56 WIB

PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat Luncurkan Outlet Point of Sales

Untuk memudahkan nasabah bertransaksi secara cashless

Kantor Pegadaian PHH Mustofa
Foto: Istimewa
Kantor Pegadaian PHH Mustofa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Dalam rangka meningkatkan layanan kepada nasabahnya, PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat menyediakan outlet Point of Sales (POS). POS Pegadaian merupakan salah satu jenis outlet yang melayani nasabah untuk bertransaksi produk pegadaian.

Melalui POS, Pegadaian menyediakan layanan Gadai, Pembiayaan Kendaraan Bermotor, Pendaftaran Haji, Cicil dan Tabung Emas, Pembiayaan Usaha Mikro, dan transaksi lainnya melalui transaksi cashless (non tunai).

Untuk tahap awal, POS tersedia di Kantor Pegadaian PHH Mustofa, Jalan Surapati No. 107, Kota Bandung. Di Pegadaian cabang PHH Mustofa, layanan POS beroperasi sejak 30 Agustus 2023. Sementara jam layanan yang tersedia pada pukul 08.00-15.00 WIB di Hari Senin hingga Jumat, dan pukul 08.00 - 12.00 WIB di Hari Sabtu.

Layanan ini sengaja diadakan dalam rangka memanfaatkan dan memaksimalkan aset Perusahaan. Aset kantor tersebut sudah tersedia sejak lima tahun lalu, namun baru kali ini bisa dimanfaatkan sebagai outlet layanan. Dulunya, aset tersebut merupakan Kantor Pegadaian Cabang Suci yang sekarang pindah ke Jalan PHH Mustofa No. 101 Bandung.

Selain itu, program penyediaan POS juga berguna untuk memperluas jaringan pelayanan kepada masyarakat, terutama di sekitar outlet PoS. Kebetulan, di sekitaran outlet tersebut merupakan sentra industri percetakan dan kaos, perkantoran, tempat pendidikan (kampus), pasar, dan permukiman padat penduduk.

Manfaat lainnya, yakni sebagai sarana campaign dan juga memberikan experience bagi nasabah untuk transaksi secara cashless dan digital melalui Pegadaian Digital Service. Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat Muh. Ariyadi Purwanto mengatakan, outlet Pegadaian PoS PHH Mustofa merupakan salah satu inovasi layanan yang diberikan kepada nasabah dan calon nasabah.

Pihaknya berkomitmen memberikan layanan transaksi secara cashless, sebagai perwujudan komitmen atas visi perusahaan untuk menjadi The Most Valuable Financial Company di Indonesia, dan juga sebagai agen inklusi keuangan pilihan utama Masyarakat.

Selain di outlet Pegadaian PoS PHH Mustofa, nasabah dapat bertransaksi di outlet lainnya. Saat ini, di wilayah bisnis Pegadaian Kanwil X Jawa Barat terdapat 296 outlet konvensional dan syariah, 58 outlet co-location yang berada di Kantor BRI Senyum, serta 5.115 agen pegadaian yang tersebar di wilayah Jawa Barat. ‘’Tentunya nasabah dapat bertransaksi secara mandiri melalui aplikasi Pegadaian Digital Service atau Pegadaian Syariah Digital yang dapat diunduh di playstore atau app store,’’ tuturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement