Rabu 27 Sep 2023 23:13 WIB

Kebakaran Terjadi di Pasar Leuwiliang Bogor

Sejumlah kendaraan damkar dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kebakaran.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Kebakaran.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Kebakaran terjadi di area Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/9/2023) malam. Petugas pemadam kebakaran (damkar) berupaya memadamkan api yang dilaporkan membakar area Blok B Pasar Leuwiliang itu.

Kepala Polsek (Kapolsek) Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto mengatakan, peristiwa kebakaran di pasar tersebut dilaporkan terjadi sejak sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu petugas piket pasar, yang sedang patroli, melihat muncul api. “Saat ini (api) masih menyala, cuma sudah agak reda,” ujar dia, saat dihubungi, Rabu.

Baca Juga

Sementara ini, Kapolsek mengatakan, kebakaran dilaporkan melanda kios di Blok B Pasar Leuwiliang. Saat kebakaran terjadi, kata dia, sudah tak ada aktivitas pedagang di pasar. Namun, pemeriksaan akan dilakukan lebih lanjut. “Pasar sudah enggak aktivitas, jadi enggak ada yang dagang, tutup,” katanya.

Setelah terjadinya kebakaran, Kapolsek mengatakan, sejumlah pedagang panik dan berdatangan ke lokasi. Petugas berupaya menghalau para pedagang ke sekitar lokasi kebakaran, mengantisipasi timbulnya korban.

Menurut Kapolsek, sejumlah kendaraan damkar dari Kabupaten dan Kota Bogor dikerahkan untuk melakukan penanganan. Selama penanganan kebakaran, kata dia, aliran listrik dipadamkan. “Dari Leuwiliang ada dua unit (damkar), dibantu Cibinong, Parung, Ciomas, Bogor Kota,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement