Kamis 28 Sep 2023 07:57 WIB

Akun TMC Polrestabes Bandung Sempat Diretas Omda

Tampilan instagram memperlihatkan seseorang memakai topeng Vendetta tokoh demonstran.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Tampilan akun instagram TMC Polrestabes Bandung yang dihack.
Foto: Foto: Tangkapan layar
Tampilan akun instagram TMC Polrestabes Bandung yang dihack.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Akun instagram Traffic Management Control (TMC) milik Polrestabes Bandung diduga diretas, Kamis (28/9/2023) pagi. Tampilan Instagram menampilkan seseorang memakai topeng Vendetta seorang tokoh demonstran.

Seperti dilihat pada akun Instagram tersebut sekitar pukul 06.25 WIB, gambar yang muncul, yaitu seseorang tengah menunjuk ke depan sambil memegang laptop. Pria tersebut memakai sweater putih dan memakai topeng Vendetta dengan latar warna hitam.

Keterangan yang tertulis pada instagram tersebut diklaim telah dihack atau diretas oleh Omda. "Hacked by Omda," seperti dikutip pada status Instagram tersebut, Kamis (28/9/2023) pagi.

Follower TMC Polrestabes Bandung saat ini mencapai 120 ribu. Namun, setelah dicek kembali pada pukul 06.30 WIB akun TMC Polrestabes Bandung telah kembali normal.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Eko Iskandar membenarkan, bahwa akun Instagram TMC Polrestabes Bandung sempat diretas. Namun, saat ini Instagram milik Polrestabes Bandung tersebut telah kembali normal. "Betul (diretas)," ucap dia saat dikonfirmasi, Kamis (28/9/2023).

Setelah mengetahui diretas, ia mengatakan tim langsung memperbaiki Instagram dan telah pulih kembali. "Sudah langsung diperbaiki," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement