Jumat 29 Sep 2023 00:32 WIB

Cak Imin Targetkan Jawa Timur Jadi Penyumbang Suara Terbanyak AMIN

Pada Pileg 2019 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperoleh 4,2 juta suara.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

REPUBLIKA.CO.ID,  JEMBER -- Bakal Calon Wakil Presiden (bacawapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menargetkan Jawa Timur sebagai penyumbang suara terbesar pasangan Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN). 

Hal itu disampaikan dalam acara Silaturahmi & Taaruf Capres-Cawapres 2024 Anies Baswedan & Abdul Muhaimin Iskandar Bersama Alim Ulama Kabupaten Jember, di Pondok Pesantren Nurul Islam, Jember, Jawa Timur, Kamis (28/9/2023).

"Kemenangan PKB yang bagus di tapal kuda ini akan menuju kemenangan AMIN, jadi insya allah tapal kuda dan Jawa Timur pada umumnya akan menjadi penyumbang suara AMIN terbanyak," kata Cak Imin dalam keterangan video yang diterima Republika, Kamis. 

Pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu diketahui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperoleh 4,2 juta suara atau 19,409 persen. Dirinya juga merespons langkah bacawapres Prabowo Subianto yang juga mengincar kemenangan di Jawa Timur. 

"Nggak ada masalah nanti yang penting kan sudah PKB atau seluruh perjalanan politik kita komando, komando kita akan diikuti seluruh kader di Jawa Timur," ucapnya.

Pasangan AMIN tampak menjadikan Jawa Timur begitu istimewa. Keduanya bahkan mendeklarasikan diri sebagai pasangan bacapres dan bacawapres di Surabaya, Jawa Timur. 

Ketua Umum PKB itu menambahkan bahwa saat ini Koalisi Perubahan untuk Persatuan tengah menggodok tim pemenangan. Untuk nama-namanya, saat ini dirinya belum bisa menyampaikannya ke publik. 

"Lagi digodok oleh BAJA, Badan Pekerja kita terus lagi (digodok), lengkapnya nanti diumumkan," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement