Senin 16 Oct 2023 16:02 WIB

Pengendara Motor Tewas Seusai Tertimpa Pohon Tumbang di Lembang

Pohon yang tumbang diduga disebabkan akar yang sudah keropos.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Warga melewati pohon tumbang.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Warga melewati pohon tumbang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seorang pengendara motor Achmad Chaerudin tewas seusai tertimpa pohon berukuran besar yang tumbang di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (16/10/2023) sekitar pukul 10.30 WIB. Korban mengalami luka di bagian kepala dan badan.

Kapolsek Lembang Kompol Hadi Mulyana mengatakan, korban tengah melintas menggunakan sepeda motor dari arah Tangkuban Parahu menuju Lembang. Namun, tiba-tiba di tempat kejadian pohon tumbang menimpa korban.

"Pohon tumbang ke arah jalan, mengenai bagian kepala dan badan korban yang mengendarai kendaraan roda dua," ujar dia, Senin (16/10/2023).

Pohon yang tumbang, dia mengatakan, diduga disebabkan akar yang sudah keropos. Sebab di lokasi kejadian tidak terjadi hujan maupun angin kencang.

"Penyebab masih dalam lidik kalau melihat kondisi pohon dahan ranting masih utuh, hanya bagian akar keropos," kata dia.

Setelah korban dievakuasi, ia mengatakan warga membantu aparat memangkas pohon yang melintang di tengah jalan. Akibat peristiwa itu, terjadi kemacetan panjang.

Namun, tidak lama kemudian pohon dievakuasi dan arus lalu lintas kembali normal. Korban sudah berada di klinik Sespim Polri untuk dijemput pihak keluarga dari Cihampelas. "Jasad korban akan dibawa keluarga ke Cihampelas," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement