Rabu 18 Oct 2023 16:05 WIB

Mantan Ketum PB HMI Nilai Mahfud MD-Ganjar Pranowo Jawaban Penantian Panjang

Ganjar maupun Mahfud, dua-duanya merupakan mantan aktivis.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Respiratori Saddam Al Jihad.
Foto: dok. Republika
Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Respiratori Saddam Al Jihad.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Respiratori Saddam Al Jihad, memberikan dukungan penuh kepada sosok Mahfud MD yang baru saja ditunjuk sebagai pendamping calon Presiden Ganjar Pranowo.

"Ditunjuknya pak Mahfud sebagai  pendamping pak Ganjar bagi saya, ini merupakan sebuah langkah besar untuk bangsa yang ditunjukkan PDIP bersama tim koalisi. Bahkan sebuah kemenangan besar," ujar Saddam dalam keterangan resminya, Rabu, (18/10/2023).

Karena, kata dia, Mahfud seperti yang kita tahu, adalah seorang pejuang keadilan dengan segudang pengalaman yang dimiliki.

Presiden Asian African Youth Govenrment (AAYG) tersebut menyebut, pasangan Ganjar-Mahfud adalah jawaban dari penantian panjang masyarakat Indonesia yang menghendaki Indonesia adil, makmur dan sejahtera.

"Ini dikarenakan baik Pak Ganjar maupun pak Mahfud, dua-duanya merupakan mantan aktivis yang pernah merasakan langsung getirnya perjuangan dan membela kepentingan rakyat. Keduanya bahkan terus konsisten hingga sekarang, meski telah berada di pusaran kekuasaan," paparnya.

Saddam juga mengaku menaruh apresiasi khusus kepada Mahfud lantaran keduanya sama-sama berangkat dari organ perjuangan yang sama yakni dari HMI.

Sebagai alumni HMI, menurut Saddam, ia sangat mengenal betul sosok Mahfud. Menurutnya, Mahfud adalah eks aktivis HMI yang tidak saja dikenal kritis dan intelek, tapi juga punya perisai nurani yang tajam dan kepedulian terhadap cita-cita bangsa.

"Sulit untuk menemukan tokoh seperti beliau (Mahfud MD). Beliau adalah figur bangsa dengan pengetahuan yang luas dan pengalaman yang serba komplit di pemerintahan. Hal itu membuatnya sangat kompeten dan pantas untuk menjadi pelengkap pak Ganjar," katanya

Selain itu, penulis buku "Pancasila Ideologi Dunia" itu juga mengaku duet Ganjar-Mahfud bakal menjadi pasangan mewah dikarenakan kelebihan yang dimiliki kedua tokoh besar bangsa.

"Pak Ganjar seperti yang kita ketahui bersama adalah juga mantan aktivis besar seperti pak Mahfud. Beliau punya rekam jejak yang panjang baik di legislatif maupun eksekuitif. Kolaborasi Ganjar-Mahfud karenanya bakal jadi paket komplit yang sukar tertandingi," katanya.

Seperti diketahui, penunjukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) tersebut sebagai calon wakil presiden (Cawapres) Ganjar dibacakan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement