Selasa 24 Oct 2023 09:58 WIB

Ratusan Orang Antusias Hadiri Seminar The Secret of Diamond Batch 2 Bandung

Seminar yang digelar Cahaya Hijrah tersebut menghadirkan Ustadzah Aisyah Farid.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Karta Raharja Ucu
Artis Kartika Putri membagikan pengalaman berhijrahnya di Seminar The Secret of Diamond Batch 2 Bandung yang digelar oleh Cahaya Hijrah di Hotel Trans Luxury, Senin (23/10/2023).
Foto: Republika/ Arie Lukihardianti
Artis Kartika Putri membagikan pengalaman berhijrahnya di Seminar The Secret of Diamond Batch 2 Bandung yang digelar oleh Cahaya Hijrah di Hotel Trans Luxury, Senin (23/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ratusan orang antusias hadir di Seminar The Secret of Diamond Batch 2 Bandung yang digelar Cahaya Hijrah, Senin (23/10/2023). Para peserta tidak hanya datang dari Bandung, tetapi juga dari kota lain seperti Jakarta,  Bekasi, Cirebon, hingga dari Malaysia.

Sejak pukul 07.30 WIB, jamaah sudah berdatangan di Hotel Trans Luxury. Padahal, Seminar yang menghadirkan pembicara Ustadzah Aisyah Farid BSA baru dimulai sekitar pukul 8.30 WIB.

"Saya datang ke Bandung abis isya, lalu nginep di Hotel karena paginya ga mau telat ikut seminar ini," ujar Nining (45 tahun) Warga Bekasi.

Nining menyebut pernah beberapa kali mengikuti seminar dan pengajian rutin  yang menghadirkan Ustadzah Aisyah Farid sebagai nara sumber. "Ustadzah Aisyah ini kalau buat event banyak jamaahnya. Di Jakarta kemarin juga penuh saya ikut. Sekarang, ke Bandung saya kejar juga," kata Nining yang hadir bersama tiga orang temannya.

Nining mengaku selalu mengikuti seminar Ustadzah Aisyah karena apa yang disampaikan sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Jadi, ia pun lebih tenang dalam menjalani hidup.

Peserta dari Bandung, Santi selalu menyempatkan diri untuk mengikuti seminar Ustadzah Aisyah. Ia pun bersyukur ada event di Bandung karena biasanya ia harus ke Jakarta untuk mengikuti seminar.

"Saya punya 4 orang anak tapi selalu menyempatkan diri ikut seminar ini tak hanya di Bandung tapi juga Jakarta karena saya merasa banyak ilmu yang bisa diperoleh," kata dia.

Dalam seminar tersebut, Ustadzah Aisyah Farid BSA menjelaskan tentang sebaik-baiknya perhiasan dunia, adalah wanita solehah. Tapi, untuk menjadi indah pasti akan ada ujiannya. Pengertian solehah sendiri, mengacu pada pribadinya sendiri sebelum ke orang lain.

Ustadzah Aisyah memakai filosofi Diamond atau berlian karena punya proses unik. Proses pembentukan diamond itu adalah Formed (mencari jati diri), shining (menemukan jati diri) Cut and polished proses kehidupan.

"Kenali diri sendiri dulu dan mengerti diri sendiri dulu. Karena gimana mau menganal Allah kalau kita tak mengenal diri kita," katanya.

Selain itu, kata dia, apa pun masalah dan godaan hidup semuanya terjadi karena Allah sedang mengasah dan mematangkan kita. "Saat diuji, derajat kita terus diangkat. Dalam rumah tangga seringkali terjadi masalah rumah tangga karena perempuan yg tak punya syukur. Saat tak punya syukur, maka akan kalah dengan ujiannya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement