Rabu 01 Nov 2023 18:23 WIB

Kapolsek di Indramayu Sosialisasikan Kamtibmas Ajak Pelajar Hindari Perkelahian

Para pelajar diminta tidak membolos dari sekolah dan menghindari perkelahian. 

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Polsek Krangkeng memberikan sosialisasi kepada pelajar.
Foto: dok. Republika
Polsek Krangkeng memberikan sosialisasi kepada pelajar.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kapolsek Krangkeng, Polres Indramayu, Iptu Tarno bersama anggotanya dan didampingi oleh tenaga pengajar dari Yayasan Khairu Ummah Krangkeng, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, melaksanakan kegiatan penyuluhan kamtibmas.

Kegiatan itu bertujuan untuk mengingatkan para pelajar mengenai bahaya tindakan bullying atau perundungan serta kenakalan remaja. Diharapkan, dapat mencegah terjadinya perkelahian di antara pelajar di wilayah hukum Polres Indramayu.

Dalam kesempatan tersebut, Tarno pun menyampaikan, pesan bahwa polisi adalah sahabat anak-anak. Dia juga mengingatkan, para pelajar untuk tidak membolos dari sekolah dan menghindari perkelahian dengan teman sebaya mereka.

‘’Dan ingat, jangan menyetir motor karena belum cukup umur karena hal ini sangat berbahaya,’’ kata Tarno, Rabu (1/11/2023).

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu Ipda Tasim juga mengingatkan, para pelajar untuk tidak berperilaku buruk atau nakal dan memilih teman sebaya yang baik. ‘’Jaga disiplin dalam belajar dan berusaha meraih prestasi di sekolah,’’ tukas Tasim.

Selain itu, Tasim juga mendorong mereka untuk melanjutkan pendidikan agama dengan belajar mengaji. dia berharap, pesan-pesan tersebut akan membantu para pelajar untuk tumbuh dan berkembang dengan baik dan menjauhi perilaku negatif. 

Selain itu, menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan sekolah serta masyarakat. ‘’Melalui kerja sama dengan tenaga pengajar dari Yayasan Khairu Ummah Krangkeng, upaya ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman, kondusif, dan positif bagi para pelajar di wilayah hukum Polsek Krangkeng,’’ ucap Tasim. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement