Kamis 02 Nov 2023 15:13 WIB

Lerai Teman Berkelahi, Pemuda di Kota Bandung Malah Tewas Ditusuk

Korban dan pelaku bertemu di sebuah acara peringatan sumpah pemuda.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Korban tewas. (Ilustrasi)
Foto: ist
Korban tewas. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seorang pemuda FAA (17 tahun) tewas ditusuk oleh Nendi Nurjaman alias Majeng (31 tahun) seusai berusaha melerai temannya berkelahi di Jalan Ciparungpung, Kota Bandung, Ahad (29/11/2023). Korban mengalami luka di bagian dada.

Kapolsek Cibeunying Kidul Kompol Suparman mengatakan, korban dan pelaku bertemu di sebuah acara peringatan Sumpah Pemuda. Teman korban dan teman pelaku sempat berkelahi di acara tersebut.

"Korban dan pelaku berusaha melerai tapi pelaku kesal karena perkelahian tidak berhenti. Pelaku mengeluarkan sebilah pisau dari balik jaket dan menusukkan ke bagian dada korban," ujar dia, Kamis (2/11/2023).

Dia mengatakan, korban mengalami luka tusuk di bagian dada dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, korban tidak tertolong sedangkan pelaku melarikan diri.

Suparman mengatakan, penyidik langsung bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku. Hasil pemeriksaan didapati bahwa pelaku dan korban tidak saling kenal.

Dia mengatakan, pelaku saat menusuk korban sedang tidak dalam pengaruh miras. Pelaku pun diketahui bukan seorang residivis.

Pelaku dijerat pasal 338 KUHPidana dan atau pasal 76C juncto pasal 80 ayat 3 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak. Pelaku terancam pidana kurungan maksimal 15 tahun. "Pelaku bukan residivis, belum pernah dipidana," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement