Sabtu 04 Nov 2023 11:14 WIB

PRUActive Family Digelar, Warga Bandung Bisa Ikuti Berbagai Work Out

Bandung menjadi kota kedua penyelenggaraan PRUActive Family.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Family fun workout salah satunya Zumba Fitness.
Foto: dok. Republika
Family fun workout salah satunya Zumba Fitness.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Untuk mendorong gaya hidup sehat bagi para nasabah dan masyarakat, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menghadirkan ajang olah raga bersama, PRUActive Family by Prudential.

Tahun ini, program PRUActive Family by Prudential diadakan di empat kota. Yakni, Surabaya, Bandung, Makassar, dan Medan, dengan menyasar 5.000 peserta. 

Menurut Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, Karin Zulkarnaen, Bandung menjadi kota kedua penyelenggaraan PRUActive Family by Prudential, yang akan diadakan pada Ahad 12 November 2023 pukul 07.30-16.00 WIB di Trans Convention Centre, Trans Luxury.

"Masyarakat Bandung dapat mengikuti berbagai kegiatan seru dan interaktif, meliputi: family fun workout (Zumba Fitness, K-POP Cardio, HIP-HOP Cardio dan Fun Exercise), medical check up dan konsultasi kesehatan, aktivasi booth, food bazaar, permainan untuk keluarga, door prize, serta acara hiburan," ujar Karin, Sabtu (4/11/2023).

 

Karin mengatakan, melalui kegiatan ini Prudential Indonesia mengajak masyarakat untuk bergerak aktif menjaga kesehatan tubuh. Serta membantu mereka memaknai kebersamaan dengan keluarga. 

"Program ini juga sejalan dengan program GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dari Kementerian Kesehatan RI, khususnya dalam hal melakukan aktivitas fisik dan cek kesehatan secara berkala," katanya.

Karin menilai, pola hidup sehat semakin penting untuk mengurangi risiko terkena penyakit. Yakni, baik di masa sekarang dan masa mendatang, sekaligus mengurangi beban biaya yang akan berdampak pada ekonomi masyarakat akibat semakin tingginya biaya pengobatan. 

"PRUActive Family by Prudential hadir sebagai bagian dari komitmen kami bukan hanya untuk memberikan perlindungan kesehatan dan jiwa, namun juga sebagai living insurance yang akan mendampingi nasabah di setiap fase kehidupan mereka sehingga dapat hidup lebih sehat dan sejahtera," paparnya.

Menurut Karin, menerapkan pola hidup sehat menjadi semakin penting, khususnya di tengah semakin tingginya prevalensi penyakit. Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018  menunjukkan bahwa prevalensi penyakit tidak menular mengalami kenaikan jika dibandingkan Riskesdas 2013. 

Antara lain kanker, stroke, penyakit ginjal kronis, diabetes melitus, dan hipertensi. Prevalensi kanker naik dari 1,4 persen pada 2013 menjadi 1,8 persen pada 2018, prevalensi stroke naik dari 7 persen menjadi 10,9 persen; penyakit ginjal kronik naik dari 2 persen menjadi 3,8 persen; prevalensi diabetes melitus naik dari 6,9 persen menjadi 8,5 persen; dan prevalensi hipertensi naik dari 25,8 persen menjadi 34,1 persen.

"Kenaikan prevalensi penyakit tidak menular berhubungan dengan pola hidup tidak sehat, salah satunya kurangnya aktivitas fisik," katanya.

Selain manfaat kesehatan, kata dia, setiap individu yang terdaftar sebagai peserta PRUActive Family by Prudential akan mendapatkan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri Kumpulan PRUWorks Personal Accident. Yakni, mencakup manfaat uang pertanggungan meninggal dunia akibat kecelakaan, manfaat cacat tetap akibat kecelakaan akselerasi, dan manfaat penggantian biaya medis akibat kecelakaan selama masa periode acara berlangsung. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement