Sabtu 04 Nov 2023 13:11 WIB

Minibus Tabrak Lima Sepeda Motor di Lembang, Satu orang Kritis

Pengendara mobil sempat dikejar oleh warga akhirnya diamankan polisi.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kondisi motor yang bertabrakan dengan mobil minibus.
Foto: Dok Republika
Kondisi motor yang bertabrakan dengan mobil minibus.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebuah minibus menabrak sejumlah kendaraan roda dua di Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (3/11/2023) sekitar pukul 17.00 WIB. Satu kendaraan sepeda motor sempat terseret beberapa meter dan satu orang pengendara motor kritis dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Usai menabrak sejumlah kendaraan sepeda motor, pengemudi mobil minibus berpelat nomor B 2873 KZI dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa. Beberapa orang korban mendatangi Polsek Lembang untuk membuat laporan.

Salah seorang korban Asep Supriatna (54 tahun) mengaku keluar dari Gang Murhadi menggunakan sepeda motor dan langsung terserempat mobil minibus berpelat nomor B. Ia menduga kendaraan minibus melaju di atas kecepatan 60 kilometer per jam dari arah Alun-Alun Lembang.

"Saya keluar gang belok kanan, tiba-tiba motor langsung terserempet dan terjatuh. Posisi kaki kiri tertindih motor sama ibu-ibu yang saya bonceng," kata dia.

Ia mengatakan, setelah kejadian mobil tetap melaju hingga naik ke atas trotoar di persimpangan Panorama. Asep mengalami luka lecet sedangkan kondisi motor mengalami kerusakan di bagian bodi.  "Bagian cover kiri motor saya rusak sama lampu," kata dia.

Ia menambahkan mobil melaju dari arah Bandung ke Lembang. Kurang lebih terdapat lima sepeda motor yang terseret hingga ke persimpangan Panorama. Pengendara mobil sempat dikejar oleh warga setempat. Hingga akhirnya diamankan polisi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement