Rabu 08 Mar 2023 16:41 WIB

Polisi Cirebon Tangani Kecelakaan Akibatkan Dua Orang Meninggal Dunia

Saat menyalip dengan kecepatan tinggi, sopir bus tak bisa menghidar dan tabrak motor.

Bus menabrak sepeda motor. (Ilustrasi)
Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Bus menabrak sepeda motor. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Aparat Kepolisian Resor Cirebon Kota menangani kasus kecelakaan lalu lintas bus menabrak sepeda motor. Akibat kecelakaan ini dua orang meninggal dunia.

"Akibat kecelakaan, dua orang yang merupakan bapak dan anak meninggal dunia," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota Ajun Komisaris Polisi Triyono Raharja di Cirebon, Rabu (8/3/2023).

Triyono mengatakan, kasus kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jalan Kapten Samadikun, Kota Cirebon, Rabu, melibatkan bus Setia Negara nopol E-7742-YC dengan sepeda motor nopol E-6879- CL.

Dalam kecelakaan tersebut, seorang bapak yang mengendarai sepeda motor bersama anaknya meninggal dunia di tempat kejadian akibat benturan yang keras.

Korban meninggal dunia atas nama Asep (44 tahun) dan Dafa (16), keduanya dibawa ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati, Kota Cirebon.

"Kami evakuasi korban ke RSD Gunung Jati dan kemudian jenazahnya langsung diserahkan kepada pihak keluarga," tuturnya.

Kronologi kejadian kecelakaan lalu lintas itu berawal saat bus Setia Negara melaju dari arah Jawa Tengah menuju ke Indramayu. Ketika berada di tempat kejadian Jalan Kapten Samadikun, bus berusaha menyalip kendaraan yang ada di depannya.

Namun, dari arah berlawanan datang sepeda motor korban dan pengemudi bus tidak bisa menghindar sehingga terjadi kecelakaan yang mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia.

"Dari kamera pengintai, kecepatan kendaraan bus cukup tinggi dan saat mencoba menyalip tidak bisa menghindar sehingga menabrak sepeda motor," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement