Sabtu 04 Nov 2023 17:03 WIB

Polisi Cek Lokasi Pengungsi Kebakaran yang Akibatkan Empat Korban Jiwa

Total warga yang terdampak peristiwa itu sekitar 30 jiwa.

Kepala Polres Metro Bekasi, Komisaris Besar (Kombes) Gidion Arif Setyawan.
Foto: Dok Pemprov Jatim
Kepala Polres Metro Bekasi, Komisaris Besar (Kombes) Gidion Arif Setyawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan mengecek lokasi pengungsi kebakaran yang mengakibatkan empat korban jiwa di Jalan Cibanteng, Rawa Badak Utara, Koja, Sabtu (4/11/2023) dinihari. Pasalnya, di salah satu gang ada kebakaran, sekitar lima rumah yang terdampak, dan ada korbannya. 

"Saat ini yang masih dalam pencarian satu orang, yang tiga sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia berada dalam satu rumah," kata Gidion dalam video yang dibagikan kepada wartawan di Jakarta Utara, Sabtu (4/11/2023).

Gidion mengatakan, korban meninggal dunia terdiri atas dua dewasa dan satu balita. Sementara total warga yang terdampak peristiwa itu sekitar 30 jiwa.

Korban jiwa langsung dibawa menggunakan mobil jenazah menuju rumah sakit untuk proses identifikasi. Sedangkan 27 orang lagi diarahkan untuk beristirahat di Madrasah Al-Bayyinah yang tak jauh dari lokasi kebakaran.

 

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta langsung menyalurkan stok bantuan berupa terpal untuk alas tidur serta makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan puluhan warga yang terdampak kebakaran.

Menurut data RW07 Kelurahan Rawa Badak Utara, Jumat, menyebutkan identitas korban jiwa diduga satu keluarga terdiri atas ayah Didik (40), ibu Anisa (35), anak perempuan Fatin (12) dan balita Fatih (5). Saat ini seluruh jenazah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati untuk proses identifikasi.

Adapun kebakaran rumah penduduk berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.11 WIB setelah Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan menurunkan sekitar lima unit pemadam ke lokasi sejak pukul 20.35 WIB.

Penyebab kebakaran sementara diduga berasal dari korsleting listrik. Namun polisi masih menyelidiki dugaan tersebut dengan menurunkan tim dari laboratorium forensik untuk mengolah tempat kejadian perkara pada Sabtu pagi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement