Jumat 10 Nov 2023 02:21 WIB

Enam Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Parung Bogor

Pengemudi truk diduga kurang konsentrasi, sehingga menabrak kendaraan di depannya.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Garis polisi.
Foto: Antara
(ILUSTRASI) Garis polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Tabrakan beruntun yang melibatkan enam kendaraan terjadi di ruas Jalan Raya Parung-Bogor wilayah Desa Pamegarsari, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/11/2023). Kecelakaan lalu lintas itu diawali dari truk yang menabrak kendaraan di depannya.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor AKP Rizky Guntama Ganda Permana mengatakan, kecelakaan yang terjadi pada Kamis siang itu bermula dari kendaraan truk Mitsubishi Fuso. Truk tersebut bergerak dari arah Parung menuju arah Bogor. 

Baca Juga

“Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), diduga pengemudi kurang konsentrasi, sehingga menabrak lima kendaraan yang ada di depannya,” kata Rizky, Kamis (9/11/2023).

Rizky mengatakan, truk Fuso menabrak bagian belakang mobil boks Suzuki. Tabrakan berlanjut ke mobil Suzuki APV, mobil Toyota Fortuner, mobil Daihatsu Ayla, dan mobil Suzuki Ertiga.

Menurut Rizky, kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas ini laik jalan. Sementara kondisi jalan lurus dan baik. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kata dia, kecelakaan diduga terjadi karena pengemudi truk yang kurang konsentrasi.

“Diduga tidak hati-hati saat mengendarai kendaraannya, tidak penuh konsentrasi, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujar Rizky.

Rizky mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat tabrakan beruntun enam kendaraan itu. Namun, kerugian materiel diperkirakan mencapai sekitar Rp 50 juta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement