Ahad 12 Nov 2023 20:55 WIB

Pangandaran Night Carnival Diharapkan Bisa Jadi Agenda Rutin

Pangandaran Night Carnival merupakan agenda karnaval fesyen dengan tema khas.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Pangandaran Night Carnival di Alun-Alun Paamprokan, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (11/11/2023) malam.
Foto: Dok Republika
Pangandaran Night Carnival di Alun-Alun Paamprokan, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (11/11/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN — Pangandaran Night Carnival yang berlangsung di Alun-Alun Paamprokan, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Sabtu (11/11/2023), dihadiri ribuan pengunjung. Pengunjungnya bukan hanya warga sekitar, melainkan juga para wisatawan yang sedang berlibur di Pantai Pangandaran.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari mengatakan, Pangandaran Night Carnival merupakan karnaval fesyen yang baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Pangandaran. Kegiatan itu dapat terlaksana karena adanya partisipasi dari para pelaku usaha dan swasta.

Baca Juga

“Tema yang ditampilkan para peserta adalah biota laut, matahari, dan (bunga) raflesia. Semuanya adalah ikon Pangandaran,” kata Tonton.

Terdapat sekitar 50 peserta yang memeriahkan karnaval fesyen itu. Para peserta menampilkan busana unik dan menarik sesuai dengan tema Pangandaran Night Carnival. Selain karnaval fesyen, Pangandaran Night Carnival juga diisi atraksi dan sajian musik.

 

 

photo
Salah satu peserta Pangandaran Night Carnival di Alun-Alun Paamprokan, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (11/11/2023) malam. - (Dok. Republika)

 

Tonton berharap Pangandaran Night Carnival dapat menjadi agenda rutin di Kabupaten Pangandaran. Ke depan, agenda tersebut diharapkan dapat menjadi daya tarik baru bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Pangandaran.

“Mudah-mudahan Pangandaran Night Carnival ini menjadi agenda pariwisata tahunan di tingkat Provinsi Jawa Barat, bahkan nasional,” kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement