Senin 13 Nov 2023 09:35 WIB

Cara Pemuda dan Pedagang Pasar Mambo Indramayu Bela Palestina

Para pemuda dan pedagang Pasar Mambo melakukan aksi dukungan untuk Palestina.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Sekumpulan anak muda dan pedagang Pasar Mambo Indramayu menggelar aksi Mambo BerAksi Satu Hati untuk Palestina, Ahad (12/11/2023) malam.
Foto: Dok Republika
Sekumpulan anak muda dan pedagang Pasar Mambo Indramayu menggelar aksi Mambo BerAksi Satu Hati untuk Palestina, Ahad (12/11/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Sebuah spanduk besar bertuliskan “Mambo BerAksi Satu Hati Untuk Palestina” terpasang di Pasar Mambo, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Ahad (12/11/2023) malam. Di kawasan pusat kuliner itu pun terdengar lagu dengan tema Palestina yang diputar lewat pengeras suara.

Aksi bela Palestina itu digagas sekumpulan pemuda yang biasa berkumpul di Pasar Mambo. “Ide awalnya dari melihat berita-berita tentang Palestina dan kita tidak ingin menutup mata,” ujar Ledy Putri Sambow (26 tahun), salah satu anak muda yang terlibat aksi itu.

Baca Juga

Ledy dan teman-temannya mengaku bukan berasal dari komunitas mana pun. Mereka hanya pengunjung yang sudah terbiasa menongkrong di kawasan Pasar Mambo.

Tergerak untuk membantu warga Palestina, sekumpulan pemuda itu kemudian berdiskusi bersama para pedagang Pasar Mambo untuk melakukan aksi. Ledy menyebut ada sekitar 23 pedagang kuliner di Pasar Mambo yang turut serta dalam “Mambo BerAksi”.

 

Para pedagang memasang bendera Palestina dan menyediakan kotak infak di gerobak tempat berjualannya masing-masing. Para pembeli atau pengunjung yang hendak berdonasi untuk warga Palestina bisa memasukkan uang ke dalam kotak infak tersebut.

Ledy mengatakan, donasi atau infak yang terkumpul akan diserahkan kepada lembaga yang dapat menyalurkan bantuan ke Palestina. Ia berharap aksi bersama para pedagang Pasar Mambo ini dapat turut membantu rakyat Palestina. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement