Rabu 22 Nov 2023 12:36 WIB

Luapan Kekesalan dan Umpatan Warga Terhadap Yosep Hidayah 

Arus lalu lintas di Jalancagak sempat tidak bergerak akibat rekonstruksi tersebut.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Yosep Hidayah tersangka kasus pembunuhan terhadap istrinya Tuti Suhartini dan anaknya Amalia Mustika Ratu tengah  menjalani rekonstruksi di warung internet di  Jalancagak, Subang, Rabu (22/11/2023). Terlihat Yosep Hidayah tersenyum di hadapan penyidik.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Yosep Hidayah tersangka kasus pembunuhan terhadap istrinya Tuti Suhartini dan anaknya Amalia Mustika Ratu tengah menjalani rekonstruksi di warung internet di Jalancagak, Subang, Rabu (22/11/2023). Terlihat Yosep Hidayah tersenyum di hadapan penyidik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ratusan warga yang menonton proses rekonstruksi pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu di Jalancagak, Subang, Rabu (22/11/2023) pagi, meluapkan kekesalan dan amarah terhadap tersangka Yosep Hidayah. Mereka banyak meneriaki dan mengumpat Yosep Hidayah.

Saat Yosep tiba di warung internet (warnet) untuk menjalani proses rekonstruksi, warga langsung meneriakinya. Bahkan terdapat warga yang mengumpat pria yang tega membunuh istri dan anaknya.

Baca Juga

"Huuuuuhhh, dasar siah (dasar kamu) Yosep," ujar salah seorang warga yang kesal melihat wajah Yosep.

Beberapa warga pun tidak menyangka jika Yosep Hidayah akan berbuat tega membunuh istri dan anaknya. "Tega pisan Yosep," kata warga.

 

Teriakan dan umpatan warga tidak lantas membuat Yosep tertekan. Ia terlihat santai dan banyak melempar senyuman kepada warga yang menyaksikan proses rekonstruksi tersebut.

Hal berbeda terjadi ketika warga melihat M Ramdanu alias Danu tersangka pembunuhan lainnya. Para warga menyemangati Danu untuk membongkar kasus yang sudah berlangsung selama dua tahun silam.

"Danu bongkar semuanya," ujar salah seorang warga.

Arus lalu lintas di Jalancagak sempat tidak bergerak. Sebab rekonstruksi pembunuhan di Jalan Cagak menghabiskan badan jalan termasuk masyarakat yang menonton hingga ke badan jalan.

Namun, arus lalu lintas di Jalancagak kembali normal setelah proses rekonstruksi selesai dilaksanakan. Proses rekonstruksi kembali dilanjutkan di rumah korban atau lokasi pembunuhan terhadap Tuti dan Amalia.

Proses rekonstruksi masih berlangsung. Mayoritas warga yang menonton adalah ibu-ibu, mereka terus meluapkan kekesalan terhadap Yosep Hidayah.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement