Ahad 26 Nov 2023 09:04 WIB

Klinik Kesehatan Kulit Ini Buka Cabang di Bojongsoang, Bidik Pasar Kabupaten Bandung

Saat ini klinik kecantikan di Kabupaten Bandung masih jarang.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Pemilik Tivaza Clinic Dr Reiva Farah Dwiyana dr Sp DVE SubSP DA.
Foto: dok. Republika
Pemilik Tivaza Clinic Dr Reiva Farah Dwiyana dr Sp DVE SubSP DA.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Banyak orang yang mengalami masalah kulit sensitif. Jadi, sebaiknya jangan sembarangan menggunakan produk skin care. Peluang ini lah yang dimanfaatkan oleh sejumlah pengusaha Tanah Air dalam membangun jaringan bisnis klinik kecantikan. 

BPOM RI mencatat, industri kosmetika mengalami kenaikan jumlah perusahaan hingga 20,6 persen. Sebanyak 819 industri kosmetika bertambah menjadi 913 industri terhitung dari tahun 2021 hingga Juli 2023.

Melihat tingginya permintaan dan animo masyarakat terhadap produk kesehatan kulit atau skincare, Tivaza Clinic salah satu klinik kesehatan kulit asal Bandung berani membuka cabang yang ketiganya di wilayah Bojongsoang Kab Bandung. Apalagi, saat ini klinik kecantikan di Kabupaten Bandung masih jarang.

Menurut Pemilik Tivaza Clinic Dr Reiva Farah Dwiyana dr Sp DVE SubSP DA, klinik miliknya hadir karena ingin lebih dekat dengan keinginan konsumen. "Kita mencoba memenuhi keinginan konsumen, yang selama ini menginginkan Tivaza clinic buka di wilayah Kab Bandung " ujar Reiva pada hari Sabtu (25/11/2023).

 

Memiliki kulit yang sehat dan mulus merupakan dambaan bagi setiap orang. Tak heran banyak orang yang rela merogoh kocek yang cukup mahal untuk membeli berbagai produk perawatan wajah. Yakni, mulai dari yang paling dasar sampai yang kompleks. 

Reiva pun menyadari, hal tersebut bahwa masyarakat sekarang terutama wanita memiliki muka yang glowing dan sehat merupakan impin yang harus menjadi kenyataan pada saat ini.

"Tetapi harus di ingat, pemilihan produk skincare harus tepat, jangan memilih yang abal abal dan tidak ada label bpom dan halal nya karena itu sangat bahaya bagi kesehatan kulit kita," kata Reiva.

Tivaza clinic sendiri hadir dengan produk yang aman dan halal serta di lengkapi dengan peralatan yang canggih dan modern. Sehingga pasien atau calon pasien tidak perlu khawatir akan produk dan kualitas yang ditawarkan. 

Mengenai target pasar, Reiva menjelaskan bahwa dari usia bayi berusia 3 bulan sampai lansia pun bisa menggunakan produk dari klinik miliknya.

"Kita memiliki tagline Smartway into wellness, dimana klinik ini kumpulan dari para dokter spesialis sehingga pasien atau customer bisa konsultasi dalam satu tempat," kata Reiva. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement