Ahad 26 Nov 2023 19:25 WIB

Nyaleg DPR RI, Mantan Pebulutangkis Taufik Hidayat Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Taufik Hidayat, bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) II Jabar.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Legenda bulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) untuk DPR RI dari Partai Gerindra di Dapil II Jabar.
Foto: dok. Republika
Legenda bulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) untuk DPR RI dari Partai Gerindra di Dapil II Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Legenda bulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) untuk DPR RI dari Partai Gerindra. Taufik Hidayat, bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) II Jabar yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sebagai caleg yang diusung Partai Gerindra, Taufik Hidayat mengaku siap memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 mendatang. Taufik mengatakan, siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran sudah menjadi kewajiban mengingat dirinya diusung Partai Gerindra. 

"Itu buat saya pribadi suatu kewajiban memenangkan Pak Prabowo dan Pak Gibran. Jadi memang bersinergi, ya suara saya, suara untuk Pak Prabowo untuk Presiden di 2024 ini," ujar Taufik Hidayat di sela-sela pertemuan dengan tokoh masyarakat Pangalengan Kabupaten Bandung, akhir pekan ini.

Menurut Taufik, munculnya Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Prabowo Subianto membawa angin segar bagi anak-anak muda. Karena, anak muda sudah seharusnya tampil dan mendapatkan panggung. 

 

"Sekaranglah waktunya untuk yang muda-muda. Kalau enggak dikasih panggung, kalau enggak dikasih pengalaman, ya enggak akan jadi juga yang muda. Yang muda-muda akan tertindas terus," paparnya.

Terkait langkahnya terjun ke dunia politik dengan maju menjadi calon anggota DPR RI dari Dapil II Jabar, peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu mengatakan, ingin mengabdi kepada masyarakat. Sebagai warga asli Pangalengan Kabupaten Bandung, Taufik siap menjembatani persoalan-persoalan yang dirasakan masyarakat. 

"Saya ingin membantu warga Pangalengan. Saya ingin bermanfaat bagi warga Pangalengan. Makanya, lewat jalur politik ini saya maju pada Pemilu Legislatif 2024 untuk DPR RI," kata Taufik.

Dengan latar belakang atlet bulu tangkis, Taufik tentu memiliki pengalaman di bidang olahraga. Namun, ia pun memiliki pemahaman pertanian karena lahir dan besar di Pangalengan.

"Contoh kan di Pangalengan juga mungkin, satu kalau dari saya sendiri olahraga, mungkin orang tua saya juga petani, teman-teman juga di sini banyak yang memang petani perkebunan," katanya.

Disinggung sejauh mana peluangnya lolos menjadi anggota DPR RI mengingat saingan di Dapil Jabar II cukup berat, Taufik Hidayat mengaku yakin bisa maju ke Senayan. "Insya Allah yakin (bisa terpilih menjadi Anggota DPR RI). Kita harus yakin," kata Taufik.

Dapil II Jabar yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat saat ini memang dipenuhi para pesohor. Sebut saja mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Dede Yusuf, Rachel Maryam, Denny Cagur, dan lainnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement