Selasa 28 Nov 2023 12:02 WIB

Jadwal Kampanye Perdana Anies Baswedan di Jakarta dan Jawa Barat

 Anies dijadwalkan mengunjungi sejumlah lokasi di Jakarta.

Berdasarkan agenda dikeluarkan sekretariat Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), Anies dijadwalkan mengunjungi sejumlah lokasi di Jakarta.
Foto: Antara
Berdasarkan agenda dikeluarkan sekretariat Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), Anies dijadwalkan mengunjungi sejumlah lokasi di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden Anies Baswedan memulai kampanye perdana untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 di Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) pada Selasa (28/11). Berdasarkan agenda dikeluarkan Sekretariat Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), Anies dijadwalkan mengunjungi sejumlah lokasi di Jakarta.

Anies Baswedan berangkat dari kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pukul 08.00 WIB. Selanjutnya dia menuju Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, untuk memulai kick-off kampanye pemilu sampai pukul 10.30 WIB.

Kemudian, Anies menuju Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, hingga pukul 12.30 WIB. Lalu, melanjutkan kampanye di GOR Laga Tangkas, Cibinong, Jawa Barat hingga pukul 15.30 WIB. Selanjutnya, Anies akan menyapa warga di Jembatan Merah, Bogor Tengah, Jabar, hingga 16.30 WIB.

Anies dijadwalkan kembali ke Jakarta menggunakan kereta rel listik (KRL) untuk menghadiri diskusi dengan agenda transisi energi, yang dilaksanakan Indonesia Clean Energy Forum (ICEF) di Jalan Dharmawangsa Raya No.23, Jakarta Selatan pada pukul 19.00 WIB.

 

KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement