Kamis 30 Nov 2023 15:39 WIB

Kumpulkan Kiai dan Ulama, Golkar Jabar: Kemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Prabowo-Gibran saat ini sudah unggul 51 persen di Jabar. 

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Rakornis Bidang Kerohanian DPD Golkar Jabar
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Rakornis Bidang Kerohanian DPD Golkar Jabar" di Hotel Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Kamis (30/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- DPD Partai Golkar Jawa Barat mengumpulkan para tokoh ulama se-Jabar. Langkah ini untuk mendorong kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

"Acara ini merupakan rapat koordinasi bidang kerohanian yang bersama-sama tokoh agama, para kiai, para ulama yang selama ini berjuang dengan Partai Golkar dan menegaskan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran," ujar Ketua DPD Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily dalam kegiatan "Rakornis Bidang Kerohanian DPD Golkar Jabar" di Hotel Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Kamis (30/11/2023).

Menurut Ace, rapat koordinasi ini juga diikuti organisasi keagamaan islam Partai Golkar yaitu Majelis Dakwah Islamiyyah, Satkar Ulama dan Pengajian Al Hidayah. "Kita bersama-sama rapat disini dalam rangka mengkonsolidasikan kekuatan ulama, kekuatan tokoh agama, ustaz-ustazah untuk sama-sama bagaimana memenangkan Partai Golkar dan juga memenangkan pasangan Prabowo-Gibran," paparnya.

Dengan berkumpulnya para ulama se-Jabar ini, kata Ace, menjadi bukti kongkret dari DPD Golkar Jabar untuk kemenangan partai dan juga kemenangan Prabowo-Gibran. "Karena kita tahu bahwa Jawa Barat ini merupakan daerah yang memiliki pemilih terbesar dan kulturnya adalah kultur agamis. Karena itu kekuatan para tokoh-tokoh agama ini dikonsolidasikan oleh Partai Golkar Jawa Barat untuk memastikan kemenangan Partai Golkar dan kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat," paparnya.

 

Ace mengatakan, berdasar hasil survei yang telah disampaikan Ketua TKD Jabar Ridwan Kamil bahwa Prabowo-Gibran saat ini sudah unggul 51 persen di Jabar. Namun begitu, kata Ace, keunggulan tersebut harus lebih ditingkatkan.

"Karena target kita adalah menang lebih dari 60 persen, agar kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat ini bisa memastikan satu putaran," katanya.

Ace mengatakan, dengan cara menggaet para kiai, para ustadz-ustadzah se-Jawa Barat pihaknya ingin menegaskan kepada masyarakat bahwa Prabowo-Gibran akan menang di Jawa Barat.

"Dan juga kami ingin memastikan bahwa Golkar pun insya Allah akan menang di Jawa Barat," katanya.

Terkait jadwal kampanye Prabowo-Gibran di Jabar, menurut Ace, pasangan nomor urut dua ini hanya akan berkampanye di akhir pekan saja.

"Prinsipnya begini, Prabowo dan Gibran itu akan berkampanye pada hari weekend, akhir pekan. Sementara untuk kampanye di hari-hari kerja itu akan dilakukan oleh para relawan, partai politik pendukung yang dikomandoi oleh TKD TKD," paparnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement