Sabtu 02 Dec 2023 16:53 WIB

Kunjungi Pesantren Miftahul Huda Tasikmalaya, Prabowo Minta Doa dan Beri Makan Santri

Prabowo menemui pimpinan Pesantren Miftahul Huda dan menyapa para santri.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menyapa para santri di Pesantren Miftahul Huda, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2023).
Foto: Republika/Bayu Adji
Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menyapa para santri di Pesantren Miftahul Huda, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda di Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (2/11/2023). Kedatangan capres nomor urut dua itu disambut ribuan santri.

Berdasarkan pantauan Republika, sesampainya di lingkungan pesantren, Prabowo langsung masuk ke kediaman pimpinan Pesantren Miftahul Huda KH Asep Ahmad Maoshul Affandy.

Baca Juga

Selepas berbincang dengan keluarga pimpinan pesantren, Prabowo sempat menyapa para santri. Prabowo tak berbicara banyak. Ia meminta didoakan. “Minta doa. Kita mohon maksudnya dikabulkan,” kata Prabowo. 

Kiai Asep Maoshul mengaku sudah lama kenal dengan Prabowo. Namun, baru kali ini Prabowo mengunjungi Pesantren Miftahul Huda. “Baru sekarang berkesempatan hadir. Namun, sekarang tidak bisa bicara (banyak) karena ada kegiatan lain. Kita doakan beliau dan sholawat,” kata Kiai Asep di hadapan ribuan santri.

 

Kiai Asep menyampaikan terima kasih kepada Prabowo yang telah bersilaturahim ke Pesantren Miftahul Huda. Selain berkunjung, Prabowo juga disebut memberi makan untuk para santri.

“Jadi, beliau ke sini mau beri makan 7.000 santri. Kami juga barusan memberikan doa,” kata Kiai Asep, yang merupakan anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement