Senin 04 Dec 2023 00:05 WIB

Bojan Hodak Optimistis Amankan Tiga Poin Lawan PSM Makassar 

Persib saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 38 poin. 

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak memberikan keterangan pers.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak memberikan keterangan pers.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung akan menjamu PSM Makassar pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2923/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (4/12/2023) malam WIB. Pelatih Persib, Bojan Hodak memastikan timnya punya persiapan bagus untuk menjamu PSM. Selain itu, dia menyebut, kemenangan atas PSM sangat pentinh untuk membuat Persib lebih dekat dengan pemuncak klasemen. 

"Periapan bagus kita ada waktu persiapan cukup baik saya pikir setelah lawan kemarin," kata Bojan dalam konferensi pers jelang pertandingan, Ahad (3/12/2023). 

"Yang paling penting adalah kemenangan besok supaya kita bisa lebih dekat dengan pemuncak klasemen," ujarnya menambahkan. 

Persib saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 38 poin. Maung Bandung masih tertinggal tujuh poin dari Borneo FC yang memuncaki klasemen sementara Liga 1. Persib berambisi untuk menjaga konsistensi setelah 13 laga tanpa kekalahan. Namun, Bojan memahami lawan yang akan dihadapi nanti bukanlah lawan yang mudah.

 

"Kita juga tahu PSM Makassar mendatangkan beberapa pemain baru, mereka menambah kekautan dan kita tahu PSM adalah tim bagus dan punya sejarah. Kita main di kandang, harus fokus megamankan posisi kedua di klasemen," kata dia.

Di sisi lain, PSM memang lebih unggul dalam lima pertemuan terakhir. Tim berjuluk Juku Eja tercatat mengamankan tiga kemenangan, sementara Persib hanya menang sekali dan satu lagi berakhir dengan skor imbang. Namun, Persib punya performa positif dan belum terkalahkan dalam 13 laga terakhir. Bojan percaya anak asuhnya bisa menunjukkan permainan yang apik.

"Saya pikir seperti tadi disampaikan PSM tahun lalu bisa mengalahkan Persib, tapi sekarang situasi berubah dan sekarang kita ada di situasi bagus, tim juga berubah baik PSM dan Persib. Besok main di rumah sendiri dan dukungan penonton, kita dalam tren bagus dan ingin terus dengan hasil seperti itu," ujarnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement