Rabu 06 Dec 2023 20:40 WIB

Kepedulian Polres Indramayu Bantu Kaswati, Warga Lansia yang Tinggal Sebatang Kara

Kabar soal kondisi Kaswati sempat viral di media sosial.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Rumah Kaswati di Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, sedang direnovasi, Rabu (6/12/2023).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Rumah Kaswati di Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, sedang direnovasi, Rabu (6/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Polres Indramayu menunjukkan kepedulian terhadap Kaswati (80 tahun). Warga lanjut usia (lansia) itu hidup sebatang kara dengan kondisi memprihatinkan di Blok Karangmalang, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kaswati menempati rumah yang dinilai tidak layak huni. Kabar soal kehidupan Kaswati ini mendapat perhatian setelah viral di media sosial Facebook. Dalam video yang beredar di media sosial, tubuh Kaswati terlihat kurus kering. Ia juga tak bisa berjalan.

Baca Juga

Kondisi Kaswati mendapat atensi dari jajaran Polres Indramayu. Merespons kabar warga lansia itu, Polres Indramayu melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) dan Polsek Lohbener langsung mengunjungi rumah Kaswati.

Kunjungan itu diwakili oleh Kepala Polsek (Kapolsek) Lohbener Kompol Nurani bersama Kepala Satuan Binmas Polres Indramayu Iptu Suprihati Setyaningsih. “Saat ini rumah Kaswati tengah dalam proses pembangunan dan Kaswati sedang dirawat di RSUD Indramayu,” kata Nurani, didampingi Kepala Seksi Humas Polres Indramayu Ipda Tasim, Rabu (6/12/2023).

 

Dalam kunjungan itu, para petugas melihat kondisi tempat tidur Kaswati. Jajaran Polres Indramayu pun merencanakan bantuan yang akan diberikan. Nurani menyampaikan pesan dari Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar. “Kapolres Indramayu akan memberikan bantuan berupa kasur dan paket sembako kepada Kaswati,” ujar dia. 

Pemberian bantuan itu direncanakan pada Jumat (8/12/2023). Nurani mengatakan, Kapolres Indramayu pun menekankan pentingnya perawatan bagi Kaswati ke depan. “Setelah nanti Kaswati kembali ke rumahnya, Bapak Kapolres Indramayu bersedia membantu menyediakan upah untuk orang yang akan merawat Kaswati,” ujar Nurani.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement