Kamis 07 Dec 2023 17:31 WIB

Ratusan Relawan AMIN Padati Lokasi Peluncuran 'Satu Juta Jubir Desa'

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon  sebagai peserta Pilpres 2024, 

Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ratusan sukarelawan pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mulai memadati lokasi peluncuran 'Satu Juta Jubir Desa' di Taman Rekreasi Wiladatika, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (7/12/2023). Massa sukarelawan tampak mulai berkumpul tepat di Gedung Kesenian Pandan Sari yang berada di taman tersebut.

Kegiatan itu merupakan program yang dimotori oleh sukarelawan Barisan Relawan Desa Anies-Muhaimin (BALAD AMIN) yang ingin mengukuhkan secara simbolis satu juta juru bicara di seluruh Indonesia.

Terlihat satu per satu maupun rombongan sukarelawan berdatangan ke gedung itu dengan menggunakan sejumlah atribut dukungan, seperti baju kaos putih dan ikat kepala berwarna hitam bertuliskan AMIN 2024.

Pada bagian depan kaos tampak foto pasangan AMIN tercetak jelas sesuai dengan desain kertas suara yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Khusus di bagian belakang kaos, terlihat gambar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berada di atas tulisan AMIN 1.

 

Berdasarkan informasi dari Kedeputian dan Media Tim Nasional (Timnas) AMIN, kegiatan dijadwalkan dihadiri oleh cawapres Muhaimin Iskandar yang akan menyapa langsung jaringan sukarelawan pada pukul 13.00 WIB.

Namun hingga berita ini ditulis, Muhaimin belum tampak hadir dan agenda tersebut belum dimulai. Dalam kegiatan itu, Muhaimin juga dijadwalkan menyampaikan visi dan misi pasangan AMIN dalam Pemilu Serentak 2024 guna memperkuat orientasi para sukarelawan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement