Jumat 08 Dec 2023 06:42 WIB

Mayat Tinggal Tulang di SD Gegerkan Warga Citeureup Bogor

Pengakuan keluarga kepada polisi, korban telah dinyatakan hilang sejak awal 2023.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Tengkorak dan tulang manusia. (ilustrasi)
Tengkorak dan tulang manusia. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Warga Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor digegerkan dengan penemuan sesosok mayat tinggal tulang dalam sumur di salah satu sekolah dasar. Melihat kondisi daging dan tulang yang sudah terpisah, mayat berjenis kelamin laki-laki ini diperkirakan sudah hampir setahun ada di sana.

Kapolsek Citeureup, Kompol Yufrialdi, mengatakan, mayat tersebut pertama kali diketahui oleh seorang petugas kebersihan sekolah pada Kamis (7/12/2023) siang. Petugas itu memang sedang membersihkan sumur.

"Ada pembersih sekolah lagi membersihkan sumur terus ditemukan mayat laki-laki," kata Yufrialdi melalui panggilan telepon, Kamis (7/12/2023).

Sumur tersebut, kata Yufrialdi, merupakan sumur yang masih berada di dalam lingkungan sekolah. Polisi pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

 

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Citeureup, Iptu Yayan Sopian, menjelaskan, mayat tersebut diduga jatuh ke dalam sumur. Serta diduga sudah berada di sana dalam kurun waktu yang cukup lama.

“Iya jatuh, cuma udah lama jadi pas sekalinya diangkat udah berpisah lah daging sama tulangnya,” jelasnya.

Yayan mengatakan, keluarga korban pun langsung datang ke TKP. Menurut pengakuan keluarga kepada polisi, korban tersebut telah dinyatakan hilang sejak awal 2023.

“(Indikasinya) bisa jatuh. Kalau keluarganya menyatakan hilang udah hampir dari Januari, udah hampir setahun (dinyatakan hilang),” kata Yayan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement