Sabtu 09 Dec 2023 17:32 WIB

BSI Flash 2024 Culture Festival Bangun Jiwa Positif Melalui Seni dan Budaya

BSI Flash 2024 Culture Festival digelar Universitas BSI Kampus Sukabumi.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan BSI Flash (Festival dan Liga Antar Sekolah) 2024.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan BSI Flash (Festival dan Liga Antar Sekolah) 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sebagai Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan BSI Flash (Festival dan Liga Antar Sekolah) 2024. Mengangkat tema Culture Festival, acara ini digelar di Universitas BSI kampus Sukabumi, belum lama ini.

Kegiatan BSI Flash 2024 Culture Festival memperlombakan Dance Cover, Coswalk Competition dan Design Character. Kegiatan ini bertujuan mewadahi generasi muda tingkat SMK/SMA/MA sederajat untuk menunjukkan skill atau bakat khususnya dalam seni dan budaya. Kegiatan ini juga menghadirkan puluhan sekolah tingkat SMA/SMK sederajat yang berpartisipasi dalam BSI Flash 2024.

Baca Juga

Agung Baitul Hikmah selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya dalam sambutannya mengatakan kegiatan BSI Flash 2024 telah terselenggara di berbagai kota. Kali ini merupakan BSI Flash yang ke 2 diselenggarakan di Tasikmalaya dengan perlombaan yang berbeda dengan BSI Flash Sebelumnya.

“Kegiatan BSI Flash Culture Festival bertujuan untuk bisa mengekspresikan jiwa seni dan bakatnya serta membangun generasi muda punya sikap kompettitif dari kalangan siswa tingkat SMA/SMK/MA sederajat yang ada di wilayah Tasikmalaya. Tak hanya itu, event ini juga bermaksud untuk memperkenalkan Universitas BSI kampus Tasikmalaya kepada siswa/i SMK/SMA/MA yang dapat meraih gelar juara dan mendapatkan uang pembinaan,” ujar Agung, dalam keterangan rilis, Sabtu (9/12/2023). 

 

Pemenang BSI Flash kali ini, untuk kategori Desain Character yaitu, Juara 1 : Regan Fitrial Nizar, Juara 2 : Salma Alya Putri, Juara 3 : Halwa Tsalsa Nurfadila, kemudian kategori Dance Cover yaitu Juara 1 BLG 48, Juara 2 yaitu Oversix, Juara 3 yaitu VG-5 terakhir kategori Coswalk yaitu Juara 1. Anas Gustian (Muichiro), Juara 2 Ojan Kecap (Arthur Boyle) dan Juara 3 Zero (Hijikata Toshizo). 

Agung mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada pemain yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan BSI Flash Culture Festival. Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement