Rabu 27 Dec 2023 12:14 WIB

Keluarga Besar HMI Deklarasi Dukungan untuk Anies-Imin 

HMI menilai Anies-Imin punya kapabilitas mumpuni untuk memimpin Indonesia ke depan.

Acara deklarasi dukungan Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk paslon capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2023).
Foto: Republika/ Eva Rianti
Acara deklarasi dukungan Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk paslon capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (KB HMI) mendeklarasikan dukungan untuk paslon capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'AMIN'. HMI menilai Anies-Imin punya kapabilitas yang mumpuni untuk memimpin Indonesia ke depan. 

Deklarasi KB HMI digaungkan oleh ratusan orang yang merupakan keluarga organisasi islam tersebut di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2023). Deklarasi dibacakan oleh Didin S Damanhuri yang merupakan salah satu inisiator deklarasi.  

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar hadir dalam kegiatan deklarasi tersebut. Ada sebanyak lima poin isi deklarasi yang digaungkan langsung di hadapan Anies dan Imin.  

"Kami Keluarga Besar HMI sebagai komunitas gerakan kultural dari seluruh dunia dengan ini menyatakan, pertama, mempercayai dan meyakini bahwa pasangan AMIN (Anies - Muhaimin) apabila diberi amanah menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029 akan sanggup serta mampu memberikan gagasan, narasi, dan karya terbaik untuk kemajuan, kewibawaan serta kemaslahatan agama, bangsa, dan negara Republik Indonesia," kata Didin dalam acara bertajuk 'Deklarasi Dukungan Keluarga Besar HMI' di Jakarta Selatan, Rabu.  

 

Adapun poin kedua, HMI menekankan ihwal penegakan demokrasi di Indonesia yang harus ditegakkkan. Anies--Imin dinilai mampu melakukan amanah tersebut.  

"Kedua, mengajak seluruh komponen bangsa untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, menegakkan kembali demokrasi, kebebasan berpendapat, dan kebebasan akademik. Serta mengakhiri pengendalian bangsa dan negara Republik Indonesia oleh sekelompok kecil pebisnis dan politisi (oligarki)," ujar Didin. 

Adapun poin ketiga deklarasi yakni mengajak Keluarga Besar HMI di seluruh dunia secara bersama-sama, bahu membahu serta saling menguatkan untuk mengerahkan segala daya dan upaya, kekuatan, kemampuan serta ikhtiar terbaik memenangkan pasangan AMIN. 

"(Keempat), mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden momor urut satu: Anies R. Baswedan dan A. Muhaimin Iskandar dalam pemilihan presiden tahun 2024," lanjut Didin. 

Kemudian poin kelima, memberikan amanah kepada Pasangan AMIN apabila terpilih menjadi presiden dan wakil presiden RI 2024-2029 agar mengerahkan seluruh kemampuan dan kewenangan yang dimiliki untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang diridhai Allah SWT. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement