Ahad 31 Dec 2023 16:28 WIB

Polres Cianjur Siagakan Tim Pengurai Kemacetan Momen Malam Pergantian Tahun

Ratusan personel disiapkan melakukan pengamanan saat malam pergantian tahun.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Polisi melakukan pengaturan lalu lintas kendaraan.
Foto: ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
(ILUSTRASI) Polisi melakukan pengaturan lalu lintas kendaraan.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR — Polres Cianjur menyiapkan personelnya untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas kendaraan dan pengamanan momen malam pergantian tahun. Polres Cianjur juga menempatkan tim pengurai di sejumlah titik rawan kemacetan lalu lintas.

Kepala Polres (Kapolres) Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, menjelang malam pergantian tahun ini, volume kendaraan yang melintasi wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengalami peningkatan. Terutama di kawasan Puncak dan Cipanas, serta pusat-pusat keramaian di perkotaan Cianjur.

Baca Juga

“Untuk mengantisipasi macet, total seluruh kekuatan, termasuk jajaran polsek, disiagakan untuk membantu mengatur lalu lintas seiring tingginya volume kendaraan yang masuk ke Cianjur dari luar dan dalam kota,” kata Kapolres, Ahad (31/12/2023).

Tim pengurai kemacetan pun ditempatkan di sejumlah jalur utama Cianjur yang dinilai rawan terjadinya kepadatan atau kemacetan lalu lintas kendaraaan. Seperti di kawasan Puncak Pass dan jalan raya Bandung-Cianjur. Tim pengurai ini disiapkan melakukan pengaturan atau rekayasa lalu lintas, sehingga tidak terjadi kemacetan.

 

Kapolres mengatakan, pihaknya juga menambah jadwal patroli tim bermobil dan tim sepeda motor dari Satuan Sabhara Polres Cianjur untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban saat momen malam pergantian tahun.

“Sekitar 400 personel gabungan kita terjunkan untuk mengamankan malam pergantian tahun di sejumlah wilayah di Cianjur, terutama di pusat keramaian malam tahun baru, seperti di Kecamatan Cipanas, Pacet, dan wilayah kota Cianjur,” kata Kapolres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement