Kamis 04 Jan 2024 15:29 WIB

Polisi Tangkap Lima Pelaku Pengeroyokan Seorang Pemuda di Rancaekek

Para pelaku menganiaya korban hingga meninggal dunia karena merasa kesal dan emosi.

Rep: Antara/ Red: Arie Lukihardianti
Pelaku pengeroyokan ditangkap (ilustrasi).
Foto: Antara
Pelaku pengeroyokan ditangkap (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Pelaku pengeroyokan seorang pemuda berinisial A hingga korbannya meninggal dunia di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/12) lalu akhirnya tertangkap. Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Bandung, Jawa Barat, meringkus lima orang terduga 

Kepala Polresta Bandung Komisaris Besar Polisi Kusworo Wibowo saat merilis kasus tersebut di Mapolresta Bandung, Kamis (4/1/2023) mengatakan, lima pelaku yang ditangkap berinisial RP (55), RS (20), SS (24), SS (38), dan AK (23).

Baca Juga

"Kemudian dilakukan pemukulan secara bersama-sama dengan disaksikan juga oleh warga sekitar hingga pada akhirnya korban meninggal dunia," katanya.

Kusworo menjelaskan pengeroyokan itu terjadi pada 30 Desember 2023 sekitar pukul 03.00 WIB saat korban berinisial A memasuki rumah seorang warga bernama Jelita dan tidak berselang lama korban terlibat perselisihan dengan Jelita.

"Pada saat itu ada keributan. Putri dari Jelita berteriak minta tolong sehingga warga sekitar keluar dari rumahnya masing-masing dan mendekat ke arah teriakan tersebut," kata Kusworo.

Pada saat warga mendatangi rumah tersebut, tampak Jelita dalam kondisi luka parah di bagian kepala. Korban A yang merasa panik dengan teriakan anak Jelita, langsung bersembunyi di balik mobil hingga ditemukan oleh lima pelaku yang langsung mengeroyoknya hingga tewas.

"Saat korban ditarik keluar dari persembunyiannya dan dianiaya oleh para pelaku, pada saat itu ada salah satu warga yang mengaku aparat mengimbau warga agar menghentikan pemukulan dan menyerahkan kepada pihak berwajib. Namun, nyawa korban A sudah tidak tertolong," kata Kusworo.​​​​​​​

Kapolresta menambahkan para pelaku menganiaya korban hingga meninggal dunia karena merasa kesal dan emosi. Polisi hingga kini masih menyelidiki hubungan korban A dengan Jelita. Polisi akan meminta keterangan Jelita yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit akibat luka di bagian kepala yang diduga terkena hantaman benda tumpul oleh korban A.

Polisi menjerat para pelaku pengeroyokan dengan Pasal 170 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement