Senin 15 Jan 2024 20:43 WIB

PDIP Jabar Targetkan Menang 55 Persen Suara, Gelar Bazar Sembako Rp 5.000 di 162 Titik

Masing-masing kota/kabupaten di Jabar menggelar enam titik bazar murah.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Menangkan Ganjar-Mahfud, TKRPP dan TPD Jabar gelar canvassing day dan bazar sembako Rp 5 ribu di Kabupaten Indramayu, Senin (15/1/2024).
Foto: Dok Republika
Menangkan Ganjar-Mahfud, TKRPP dan TPD Jabar gelar canvassing day dan bazar sembako Rp 5 ribu di Kabupaten Indramayu, Senin (15/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Tim Pemenangan Daerah (TPD) dan kelompok relawan yang tergabung dalam Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Jawa Barat, menginisiasi bazar tebus sembako murah seharga Rp 5.000 dan canvassing day di Kabupaten Indramayu.

Ketua TPD Jawa Barat, Ono Surono menargetkan 55 persen kemenangan dari PDI Perjuangan, khususnya di Kabupaten Indramayu, untuk mendukung serta mensukseskan Ganjar Mahfud untuk menjadi presiden dan wakil presiden.

Baca Juga

‘’Dengan adanya kekuatan dan militansi kader serta relawan Ganjar Mahfud, terlihat semakin berkontribusi untuk kemenangan di masing-masing wilayahnya,’’ ujar Ono yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Jabar, saat membagikan Alat Peraga Kampanye (APK) di Kabupaten Indramayu, Senin (15/1/2024).

Menurutnya, bazar tebus murah sembako sendiri dilaksanakan di 162 titik, yang tersebar di 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat. Ono mengatakan, masing-masing kota/kabupaten menggelar enam titik bazar murah yang menyediakan ratusan paket.

Kegiatan bazar tebus sembako murah itu, kata dia, terinspirasi dari komitmen pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Ganjar-Mahfud, untuk menjamin ketersediaan pangan dengan harga yang terjangkau. Menurutnya, menjaga kestabilan harga bahan-bahan pokok menjadi salah satu prioritas utama Ganjar dalam upaya mewujudkan kedaulatan pangan.

‘’Kegiatan ini terinspirasi dari Pak Ganjar yang ingin memberikan harga bahan pokok yang murah dan mensejahterakan masyarakat,’’ katanya.

Menurutnya, TKRPP Ganjar-Mahfud berkomitmen selalu hadir untuk meringankan beban masyarakat. Kegiatan bersama ini menjunjung tinggi solidaritas, menyatukan suara untuk dukung Ganjar Pranowo dan Mahfud menjadi Presiden 2024.

Selain bazar tebus sembako murah, TKRPP bersama TPD Jabar juga melaksanakan Ganjar Mahfud Canvassing Day (GMCD). Yakni, canvassing satu titik 1.000 rumah di masing-masing daerah. GMCD, imbuh Ono, diisi dengan kegiatan kunjungan dari rumah ke rumah (door to door) warga di Jawa Barat oleh tim relawan. Hal itu untuk mensosialisasikan visi misi pasangan Ganjar-Mahfud.

Relawan yang turut aktif dalam kegiatan itu berjumlah 23.880 relawan dari 1.194 organ relawan. Mereka juga membagikan stiker, kaus, serta Tabloid Satset yang berisi program unggulan Ganjar-Mahfud kepada masyarakat.

Para relawan mensosialisasikan 21 program untuk mewujudkan visi Indonesia Unggul Ganjar-Mahfud. Di antaranya, menciptakan 17 juta lapangan kerja, satu desa satu fasilitas kesehatan dan satu tenaga kesehatan, uang saku kader posyandu, menghadirkan 10 juta hunian, serta punya rumah semudah punya motor.

"Kegiatan canvassing secara door to door masih terus dilakukan relawan se-Jawa Barat, termasuk di Kabupaten Indramayu. Ini adalah gerakan langsung ke akar rumput langsung bersentuhan dengan rakyat. Relawan adalah perwakilan rakyat bukan partai politik, mereka bekerja untuk keikhlasan swadaya untuk memenangkan Ganjar-Mahfud," kata Ono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement