Sabtu 27 Jan 2024 22:09 WIB

HIPMI Kota Bandung Targetkan Tahun Ini Bisa Bantu Cetak Banyak Pengusaha Baru

HIPMI Kota berharap semakin banyak pengusaha naik kelas membawa nama baik Bandung

Acara Nonton bareng HIPMI Kota Bandung
Foto: Dok Republika
Acara Nonton bareng HIPMI Kota Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandung tahun 2024 ini, menargetkan bisa memberikan kebermanfaatan sebanyak-banyaknya bagi masyarakat. Salah satunya, dengan membantu mencetak banyak pengusaha baru di Bandung.

"Khususnya, kami berharap bisa membantu terciptanya pengusaha-pengusaha baru di kota Bandung," Ketua Umum HIPMI Kota Bandung, Ibrahim Imaduddin Islam dengan sapaan akrab Mang Ibam di acara menggelar acara nonton bareng film Ancika dan kick off program tahun 2024, bertempat di CGV 23 Paskal Kota Bandung, belum lama ini.

Acara ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara pengurus, senior, anggota HIPMI dan HIPMI PT se Kota Bandung. Dalam acara ini juga, HIPMI Kota Bandung meluncurkan #DariBandung sebagai semangat gerak program HIPMI kedepan. Menurut Mang Ibam, orang Bandung perlu berbangga karena banyak sekali usaha-usaha yang berkualitas dan menembus pasar nasional bahkan internasional, seperti Pala Nusantara, JnC Cookies, Zaemerci, Bagi Kopi dan produk-produk lainnya. 

"Kami harap #DariBandung menjadi penyemangat untuk semakin banyak usaha-usaha yang naik kelas dan membawa nama Kota Bandung ke kancah nasional dan internasional," katanya.

Menurutnya, semakin banyak usaha yang berkembang dari Kota Bandung tentunya akan membantu meningkatkan kondisi perekonomian Kota Bandung. "Khususnya membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat," kata Ibrahim.

Agenda ini adalah agenda perdana di tahun 2024, besar harapannya menjadi penyemangat untuk terus produktif dan HIPMI dapat terus bersinergi dengan banyak pihak khususnya pemerintah Kota Bandung.

Film Ancika merupakan film yang diproduksi oleh Enam Sembilan production, milik Ketua Umum BPP HIPMI 2019-2022, Mardani Haji Maming. Kegiatan ini sendiri terlaksana atas kerjasama HIPMI Kota Bandung, BPD HIPMI Jawa Barat, Enam Sembilan Production dan Bank Mandiri.

Selain nonton bareng, juga ada acara keakraban, berupa penghargaan pengurus HIPMI Teraktif, dan laporan program kerja yang terlaksana selama tahun 2023. Yakni, HIPMI Kota Bandung berhasil melaksanakan sebanyak 76 kegiatan, baik secara internal maupun kolaborasi dengan pihak eksternal. 

Selain itu, HIPMI Kota Bandung juga melakukan MoU dengan 3 instansi di bidang pendidikan dan BUMD, serta melantik dan membina 18 HIPMI Perguruan Tinggi.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement