Ahad 04 Feb 2024 18:58 WIB

Wisata Edukasi di Rabbit Forest, Bisa Memberi Susu Anak Sapi, Bermain Hingga Berfoto

Animo pengunjung terhadap wahana Rabbit Forest ini cukup tinggi.

Pengunjung anak-anak di Rabbit Forest memberikan susu ke anak sapi
Foto: Dok Republika
Pengunjung anak-anak di Rabbit Forest memberikan susu ke anak sapi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menjelang libur panjang nanti, mungkin sudah banyak keluarga yang merencanakan untuk berlibur. Bagi Anda yang sudah merencanakan akan berlibur di Bandung, pastinya sudah mulai mencari-cari objek wisata apa yang akan dikunjungi.

Kawasan Lembang dan sekitarnya, hingga saat ini masih menjadi destinasi wisata bagi siapa pun pelancong yang datang ke wilayah kota kembang ini. Karena, berbagai destinasi dan wahana wisata baru selalu bermunculan.

Baca Juga

Nah, bagi Anda yang akan datang ke kawasan Cikole tepatnya Orchid Forest Cikole, sekarang ada wahana baru untuk mengajak anak-anak dan keluarga memiliki pengalaman berinteraksi dengan binatang. Yakni, Rabbit Forest.

Di Rabbit Forest, anak-anak bisa bermain, memberikan pakan hingga berfoto bersama binatang-binatang yang lucu. Bahkan, semua keluarga bisa menyusui anak sapi dengan memberikan susu pakai botol. 

Sementara di kandang kambing, anak-anak bisa bermain bermain bersama kambing yang agresif sambil memberikan wortel dan sayuran.

Menurut Marketing dan Event SPV Orchid Forest Cikole Diki Irdan, setelah sukses menghadirkan Golden Pine juga Wood Bridge, tempat wisata hutan pinus dan anggrek terbesar di Indonesia ini, sekarang menghadirkan spot menarik untuk wisatawan dengan mengembangkan RABBIT FOREST.

"Kami memiliki binatang yang lengkap dari domba merino, kuda poni, merpati, reptil jinak, hingga anakan sapi untuk pengalaman baru bagi para pengunjung," ujar Diki, Ahad (4/2/2024).

Berada ditengah hutan pinus tepat di area Orchid Forest Cikole, kata dia, hadirnya Rabbit Forest menambah sensasi pengalaman wisata baru sebagai bentuk edukasi. Karena, pengunjung untuk lebih mengenal dunia fauna yang menarik sebagai bagian dari ekosistem alam yang lestari.

"Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk khusus di area ini, tapi direkomendasikan membeli pakan hewan mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 35 ribu seperti wortel hingga susu untuk memberi makan binatang," paparnya.

Diki mengatakan, animo dari pengunjung terhadap wahana baru ini cukup tinggi. Per hari, yang datang bisa ratusan. Apalagi kalau weekend, pengunjungnya di atas 500. "Apalagi kalau libur panjang high season itu full pengunjung. Walaupun kadang-kadang terkendalanya sih hanya karena cuaca aja kalau hujan," katanya.

Selain berfoto dan memberikan pakan, kata dia, pengunjung pun akan di edukasi oleh zoo keepernya. Jadi, anak-anak bisa tentang hewan tersebut jenis apa saja dan bagaimana memeliharanya. Saat ini, jumlah binatang yang ada di Rabbit Forest ada belasan binatang.

"Yang palling unik dan menarik bagi semua pengunjung, disini bisa menyusui anak sapi pakai botol itu kayaknya belum ada ditempat lain akan jadi pengalaman yang menyenangkan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement