Ahad 04 Feb 2024 22:54 WIB

Permohonan Maaf Prabowo ke Anies dan Ganjar di Closing Debat

Prabowo menegaskan, ia akan tetap mengganggap Capres nomor urut 01 dan 03 saudara

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Arie Lukihardianti
Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto.
Foto: Republika.co.id
Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA ----Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pernyataan penutup dalam debat kelima atau terakhir Capres. Kepada dua Capres lainnya, Prabowo menyampaikan permohonan maaf apabila ada kata-kata saat kampanye yang menyinggung. Prabowo pun menyebut ketiga pasangan calon saat ini adalah yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

"Saudara-saudara kita baru saja beberapa bulan ini melaksanakan kampanye yang pentih dengan semangat kontestasi kadang penuh kata-kata yang keras terapi itikad kita baik, saya kira tiga paslon ingin yang terbaik untuk bangsa Indonesia," ujar Prabowo, Ahad (4/2/2024) malam.

Baca Juga

"Saya, atas nama Prabowo-Gibran dan kami minta maaf kepada pak Anies dan pak Ganjar seandainya ada kata-kata yang kurang berkenan kami juga mohon maaf ke KPU kalau ada kata yang kurang pas. Saudara-saudara sekalian yang penting kita harus rukun dengan semua kalangan teruatama kerukunan dengan pemimpin-pemimpin Indonesia," imbuh Prabowo.

Prabowo menegaskan, ia akan tetap mengganggap Capres nomor urut 01 dan 03 merupakan saudara sesama bangsa Indonesia. "Manakala Prabowo-Gibran atas izin Tuhan menerima mandat rakyat , saya akan menjadi presiden bagi rakyat Indonesia kepada seluruh rakyat indonesia termasuk yang tidak memilih dan tidak percaya dengan saya," kata Prabowo.

Ia bersama Gibran bertekad menghilangkan kelaparan dan kemisikinan di Indonesia. Prabowo-Gibran juga akan terus berjuang untuk menghilangkan segala tindak pidana korupsi.

"Kami berjuang untuk menciptakan perdamaian indonesia. Kami berterimakasih kepada semua pemimpin indonesia semua presiden Indonesia Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibi, Gusdur ibu Mega, pak SBY, pak Jokowi . Musuh kita adalah kemiskinan dan kelaparan kesulitan rakyat kita membangun bangsa kita adil makmur untuk semua wasalam," tutup Prabowo.

Debat terakhir atau debat pamungkas Pilpres 2024 digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Ahad (4/1/2024) pukul 19.00 WIB. Sesuai giliran, Prabowo mendapat kesempatan berbicara pertama untuk memaparkan visi-misinya.

Tema besar debat kelima ini adalah kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi. Adapun sub temanya adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement